Kapolres Samosir Pimpin Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan 

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon saat memimpin doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan. (Foto: Ist)

ASAHANTV | Samosir – Polres Samosir menggelar doa bersama yang dipimpin oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH bertempat di aula Wira Pinandita Mapolres Samosir di Pangururan, Kamis (6/10/2022). Doa bersama ditujukan untuk para supporter Aremania yang menjadi korban dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur beberapa waktu yang lalu

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Agama Islam dan Kristen diikuti oleh personil Polri, ASN,PHL ,Bhayangkari, Mahasiswa Unika , Office Boy serta Tahanan di Kabupaten Samosir. Turut hadir Waka Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Juli Josua Tampubolon, Waka Polres Samosir Kompol Tigap Marhusor Lumban Tobing, Kabag Ops Kompol L. Siregar S.H., dan Para PJU yang beragama muslim dan nasrani, Ustad Hendrawan Manik dan pendeta  Bayu Gunawan Pardede.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH menyampaiakan rasa duka mendalam dan prihatin atas kejadian di Kanjuruhan didepan para jemaat.

“Kita semua turut belasungkawa dan berduka yang mendalam atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu, yang mana hingga menimbulkan korban jiwa yang sangat banyak,” ujar Kapolres Samosir.

“Kita berharap dan mendokan semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan tegar menghadapi cobaan yang luar biasa ini, ini semua menjadi duka Indonesia dalam dunia olahraga. Untuk para  korban yang masih dirawat ataupun  luka segera diberikan kesembuhan, serta segera kembali ke keluarga korban, dan untuk keluarga diberikan kekuatan ketabahan, kiranya kejadian ini tidak akan terulang lagi,” harap Josua.

“Saya berharap semoga regulasi persepakbolaan kita dalam pengaturan jadwal dan sebagainya dapat jauh lebih baik kedepannya, untuk olahraga terkhusus persepakbolaan Indonesia,” tutup Kapolres.

Kegiatan ibadah berjalan hikmad dan baik dalam balutan rasa duka yang mendalam. Kegiatan Kamis Ibadah Binrohtal oleh Polres Polres Samosir dilakukan sebagai salah satu langkah dan upaya dalam mewujudkan Polri yang Presisi. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *