Diperkuat Juara Sea Games dan One Pride MMA, Sasana “Top Team” Bentukan Kapolres Samosir Segera di Launching

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH beserta istri saat menerima kunjungan Bripda Bona Nainggolan. Foto: Istimewa

ASAHANTV | Samosir – Melihat personilnya memiliki segudang prestasi, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH pun tidak menyia-nyiakannya. Hal tersebut dibuktikannya dengan membentuk sasana olahraga bela diri yang Bernama “Top Team”. 

Tidak tanggung-tanggung, sasana yang bermarkas di Mapolres Samosir ini bakal diperkuat oleh Bripda Bona Nainggolan, atlet yang sarat prestasi baik nasional maupun internasional.

“Saya sampaikan, disini saya merasa terpanggil, saya ingin membangkitkan geliat olahraga di Samosir ini, saya merasa punya tanggung jawab akan itu. Selanjutnya Polres Samosir berinovasi dengan membentuk sasana “Top Team” yang dalam waktu dekat ini akan di launching,” ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH kepada AsahanTV, Sabtu (8/10/2022) melalui pesan whatsapp.

“Di sasana ini ada Bripda Bona Nainggolan dan Bripka Efri Fandi, yang saat ini bertugas di Polres Samosir. Prestasi mereka sudah sangat banyak, baik nasional maupun internasional,” papar Kapolres Samosir.

“Kalau tidak sekarang ,kapan lagi, karena diakan datang, kita harus bersaing dengan Kabupaten, provinsi dan negara lain tentang olahraga. Maka dari itu mari sama sama kira buktikan, kita bisa mencapai semua itu, meski itu impian, yang akan mengawali jadi kenyataan,” ujarnya.

“Saya sangat yakin, anak-anak di Samosir ini, banyak talenta dan bakat alami yang mungkin nantinya lebih mumpuni dari Bona dan Efri Fandi personil saya. Semoga kelak sasana “Top Team” ini bisa melahirkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama samosir terkhusus nama indonesia”.

Diakhir penyampaiannya Kapolres Samosir berharap dengan adanya sasana ini nantinya dapat semakin meningkatkan prestasi olahraga di Samosir.

 “Saya dan Seluruh PJU dan Personil Polres Samosir, siap memotivasi dan men-support generasi muda dan Pelajar yang berbakat olahraga baik boxing dan karate guna membentuk generasi muda yang sehat, berdayaguna dan berprestasi. Khususnya dalam mencari bibit unggul, dan jika ada yang berminat menjadi anggota Polri , semoga bisa bekerjasama dengan instansi lain, untuk memajukan olahraga di Kabupaten Samosir,” pungkas Josua Tampubolon.

Untuk diketahui, Bona Nainggolan adalah putra dari H Lumbantungkup dan Ibu R Boru Lumban Gaol yang telah menorehkan prestasi di kancah nasional melainkan internasional..

Bona menyabet banyak prestasi, mulai Juara 2 Kejuaraan Sea Games ke-30 Philipina, Juara 1 Kejuaraan Nasional Kickboxing 2019 di Jakarta, Juara 3 kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2018 di Yogjakarta, Timnas Wushu Junior Pada Kejuaraan ASIA The 9th Asian Junior Championship 2017 di Korea Selatan, Juara 1 Kejuaraan Nasional Wushu 2017 di Bangka Belitung.

Kemudian, Juara 1 Kejuaraan Nasional One Pride MMA TV One 2020 di Jakarta, Juara 1 Kejuaraan Nasional One Pride MMA TVOne 2021 di Jakarta , Juara 1 Kejuaraan Daerah Kickboxing Sumut 2018 di Medan, Juara 1 Kejurda Muaytahi Sumatera Utara 2018 di Medan, Juara 1 Kejurda Kungfu Sumatera Utara 2017 di Parapat , Juara 1 Kejuaraan Wushu Piala Kapolda Sumut 2018 di Medan  hingga Juara 2 Kejuaraan Popda Sumut Pencak Silat 2016 di Medan.

Polisi muda yang akrab disapa Toncep di kampung kelahirannya ini bertanding pada 4 Desember 2021 pada kejuaran Nasional MMA TVOne di Jakarta, dan Sea Games tahun 2021 kemarin.

Saat ini Bona sedang fokus persiapan ,untuk membuka sasana “Top Team” bersama seniornya yang juga karateka Bripka Efri Fandi., yang nantinya akan berkolaborasi dengan seniornya tersebut. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *