Tawuran Dua Kelompok Warga di Belawan, 2 Polisi Terluka

MEDAN – Dua kelompok warga di Jalan Kakap, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan terlibat tawuran. Peristiwa itu mengakibatkan dua orang polisi terkena lemparan batu saat mencoba membubarkan aksi tawuran itu.


Kapolsek Belawan, Kompol Henman Limbong, mengatakan, dua polisi yang terkena lemparan itu sedang berusaha melerai kedua belah pihak.

“Akibat tawuran semalam sore itu, ada dua anggota yang terluka. Anggota sabhara yang luka sama anggota polsek terkena lemparan. Dari polres satu dari dan polsek satu yang luka mereka terkena lemparan batu,” kata Henman dikonfirmasi.

“Lukanya itu berdarah terkena lemparan, saat ini mereka sekarang sedang rawat jalan saja,” sambungnya.

Bukan hanya polisi, kata dia, ada seorang warga yang juga mengalami luka akibat tawuran tersebut. Saat ini warga tersebut sedang menjalani perawatan untuk memulihkan kondisinya.

“Selain anggota Kepolisian ada juga dari warga satu orang yang terluka akibat tawuran itu, dia warga Bagan Deli,” ucapnya.

Henman mengatakan, pemicu dari tawuran tersebut diduga pemicunya saling ejek antar warga sehingga terjadi saling serang menggunakan batu.

Sebelumnya, Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap menyebut, tawuran itu terjadi pada Selasa (10/1) sekitar pukul 17.00 WIB. Warga yang tawuran antar gang Belanak dan gang Alu-alu.

“Tawuran warga antar gang itu memang sudah sering terjadi. Tadi mereka saling lempar batu, sampai pakai panah dan senjata tajam seperti kelewang,” kata Subhan.

Sumber : detikcom

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *