GASAK : Bupati Asahan Lebih Utamakan Pesta Ulang Tahun Daripada Melihat Korban Kecelakaan

ASAHANTV | Asahan – Ketua Umum Gerakan Anak Sumatera Anti Kedzoliman (GASAK) Nanda Erlangga sangat mengecewakan jika Bupati Asahan lebih mengutamakan pesta bersama pejabat Pemkab Asahan daripada melihat kerumah duka korban Kecelakaan Lalu lintas akibat jalan rusak di Jalan Ir Juanda Gabir Baru,Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

“Kami sangat menyayangkan, dimana hati nurani Bupati Asahan jika lebih mengutamakan pesta pora daripada mengunjungi rumah duka,”ungkap Nanda Erlangga.

Diketahui berketepatan hari ulang tahun Bupati Asahan Senin (22/05/2023), terjadi peristiwa memilukan dimana seorang mahasiswi tewas terlindas truk tangki minyak saat menghindari jalan rusak di Jalan Ir Juanda Kisaran. Peristiwa tersebut mengundang aksi simpatisme Mahasiswa Asahan sehingga melakukan doa bersama di lokasi tempat Kejadian, Selasa (23/5/2023).

Setelah melakukan Aksi doa bersama, Nanda Erlangga selaku Ketua GASAK didampingi rekan Mahasiswa selaku penanggungjawab aksi tersebut Alkarim Situmorang langsung menggelar Aksi unjuk di Kantor DPRD Asahan dan Bupati Asahan.

Namun sangat disayangkan jika aksi tersebut tidak diterima DPRD Asahan karena tidak ada DPRD Asahan dilokasi, dalam tuntutan mereka di gedung DPRD Asahan meminta segera melakukan paripurna pencopotan Bupati Asahan dari jabatannya karena banyak kegagalan yang terjadi dimasa kepemimpinannya.

Alkarim Situmorang dalam hal ini juga menyampaikan aspirasi ke Kantor Bupati Asahan atas kekecewaan mereka terhadap Bupati Asahan yang tidak perduli dengan infrastruktur jalan. Bahkan hari ini Bupati Asahan hanya perduli dan fokus membangun menara yang memakan anggaran sebanyak 20M.

“Jika Pemkab Asahan fokus membangun menara di Masjid Agung, maka kami minta menara tersebut dinamakan menara Dea Amelia Putri, mengingat peristiwa kecelakaan memakan korban jiwa seorang mahasiswi,” ujar Alkarim sembari mengatakan bahwa Pemkab Asahan harus lakukan kordinasi baik dengan Pemprov Sumut untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Dikesempatan itu juga Asisten 2 Pemkab Asahan Oktoni Eryanto menerima aspirasi mahasiswa dan akan melakukan tindakan terhadap jalanan yang rusak sehingga infrastruktur jalan bisa membaik.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *