Tempat Kita Berbagi Berita

Galian C Proyek Jalan Tol Di Asahan Bikin Resah Warga

ASAHANTV | Asahan – Puluhan warga di dusun 9 Desa Suka Damai, Kecamatan Pulo Bandreng, Asahan, berunjukrasa karena truk galian C angkutan tanah untuk proyek jalan tol Kisaran – Batubara tersebut bikin Resah.

Pengakuan warga, akibat lalu lalang truk berukuran besar itu, selain jalan desa rusak dan mengakibatkan puluhan rumah warga juga retak.

Misgianto Kepala Desa Suka Damai saat dikonfirmasi AsahanTV, Rabu (31/5) melalui whatsapp-nya membenarkan kalau aksi unjukrasa tersebut di dusun 9 oleh warganya. Aksi itu dilakukan karena warga resah rumah mereka retak – retak diakibatkan aktivitas mobil dump truk berukuran besar melintasi desa mereka

“Itu warga dusun 9, mereka meminta agar pihak perusahaan untuk memperbaiki rumah mereka yang mengalami retak. Tetapi pihak PT PP udah menyikapi aksi itu dan akan memperbaiki rumah warga yang rusak,”jelasnya.

Saat ditanya, apakah ada izin galian C di desanya, Misgianto menampik kalau di desanya tidak ada galian C, mereka hanya melintas dari jalan di desanya.

“Kalau izin gak tau, karena bukan di desa kita galiannya. Mereka hanya melintasi jalan yang ada di desa kita saja,”ujar Misgianto. (ATV5)

bagikan