Atlet Asahan Raih 2 Emas dan Runner Up I di Kejuaraan Binaraga Asia di Batam

ASAHANTV | Batam – 3 Atlet Binaraga PBFI (Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia) Kabupaten Asahan atas nama Arizaldi Siregar, Irfan Rinaldi dan Rizky Ardiansyah Panjaitan terpilih memperkuat kontingen Sumatera Utara dan mewakili Indonesia diajang Kejuaraan 17th South East Asian Bodybuilding and Physique Sports Championships pada tanggal 8-12 Juni 2023 di Kepulauan Riau, Batam.

Even kejuaraan ini diikuti ratusan binaragawan dari Internasional berbagai negara, yakni Brunei Darussalam, Timor Leste, Kamboja, Malaysia, Filipina, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Sebelumnya, kejuaraan binaragawan tahun 2023 ini sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2019 dan untuk kedua kalinya Kota Batam menjadi tuan rumah, yang berlangsung di Pacific Hotel, Kepulau Riau, Batam.

Dari ketiga atlet binaraga PBFI Kabupaten Asahan Arizaldi Siregar, Irfan Rinaldi dan Rizky Ardinasyah Panjaitan yang memperkuat kontingen Sumatera Utara dan mewakili Indonesia berhasil meraih dua emas dan juara keempat.

Irfan Rinaldi yang turun dikelas Men’s Sport Fisiq up 170 meraih medali emas pertama setelah mengalahkan atlet dari negara Thailand dan Vietnam. Sedangkan untuk Rizky Ardiansyah Panjaitan meraih juara keempat dikelas Men’s Athletic Fisiq.

Selanjutnya, medali emas kedua diraih oleh Arizaldi Siregar dikelas binaraga 70 kg yang juga mengalahkan atlet dari negara Thailand, Vietnam dan rekan satu negaranya Indonesia.

Ketua Umum (ketum) KONI Kabupaten Asahan Harris, ST mengucapkan “Selamat kepada atlet binaraga PBFI Asahan atas prestasi yang telah meraih dua medali emas dan juara empat di kejuaraan Asia binaraga di Kota Batam, dan suatu kebanggaan kepada kita. Sebab, atlet Asahan bisa membuktikannya langsung di kancah Internasional,” ucap Harris.(Red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *