Viralnya Video..!!! Anggota DPRDSU Marah Saat Reses, Aktivis Permata KPK Minta Periksa Kejiwaan Sri Kumalasari

ASHANTV | Asahan – Viralnya anggota DPRD Sumatera Utara yang marah – marah saat melakukan reses di Kabupaten Asahan membuat kalangan masyarakat dan aktivis mengecam perilaku anggota dewan dari Fraksi Gerindra tersebut.

Dinilai tidak pantas saat melakukan reses hingga marah – marah terhadap warga, aktivis Permata KPK Asahan angkat bicara dan meminta Badan Kehormatan Dewan (BKD) untuk melakukan pemeriksaan kode etik oknum anggota dewan yang marah kepada masyarakat.

Peristiwa itu terjadi di Desa Sei Jawi-jawi, Asahan, saat reses anggota DPRD Sumatera Utara Sri Kumalasari dari Fraksi Gerindra ini, videonya viral di media sosial sedang marah kepada salah seorang Mahasiswa pada Minggu, 18 Juni 2023 lalu.

Menanggapi hal tersebut Soleh Marpaung SH aktivis Permata KPK Asahan dan tokoh pemuda ini dengan tegas mengatakan sangat mengecam tindakan oknum anggota DPRD provinsi tersebut.

“Tidak pantas oknum anggota DPRD melakukan hal itu kalau yang namanya reses itu ialah menyerap aspirasi bukan marah, jelas di video tersebut dia menyampaikan tugas dan fungsinya, tapi kenapa harus dengan marah, jangan karena mungkin ada persoalan pribadi sampai terbawa saat dia bersama masyarakat,”ujarnya.

Soleh Marpaung menambahkan meminta Badan Kehormatan Dewan (BKD) untuk segera memeriksa etik dari oknum anggota DPRD yang marah-marah tersebut, dan jangan persoalan ini dibiarkan begitu saja.

Seharusnya anggota DPRD itu memberikan pendidikan politik yang baik, bukan dengan begitu.

“Kami meminta kepada Aparat penegak hukum, dan PPATK untuk segera memeriksa LHKPN Oknum DPRD tersebut, serta meminta kejiwaan Oknum tersebut agar diperiksa kejiwaannya, jangan-jangan kejiwaannya juga terganggu,”jelas Soleh Marpaung dengan nada serius.(ATV5)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *