Tempat Kita Berbagi Berita

Festival Bunga dan Buah 2023 di Tanah Karo Ditutup, Nilai Transaksi Sekitar Rp 8 Miliar

Photo : Antusiasme masyarakat yang hadir menyaksikan Festival Bunga dan Buah di Karo. (Foto dok/ PLN).

ASAHANTV | Karo – Festival bunga dan buah tahun 2023 di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara berjalan dengan lancar dan aman dengan listrik yang handal.

Sejak resmi dibuka festival bunga dan buah 2023 pada 7 hingga 9 Juli 2023, berbagai kegiatan dan hiburan telah disiapkan pemerintah Kabupaten Tanah Karo. Acara tersebut ditutup langsung oleh Bupati Karo Cory S Sebayang di Taman Mejuah-Juah Berastagi pada Minggu (9/7/2023).

Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam agenda tahunan ini. Selama tiga hari ini festival ini berlangsung dengan sukses, aman dan lancar. Tercatat, wisatawan yang hadir tidak hanya dari wisatawan lokal, melainkan wisatawan asing juga turut meramaikan acara tersebut. 

“Saya mengapresiasi kepada seluruh pihak dalam agenda tahunan ini. Dengan jumlah orang yang sangat banyak, kita lihat selama tiga hari ini semua pengunjung tidak ada terjadi keributan. Acara ini juga dihadiri wisatawan lokal dan internasional. Seluruh dagangan para pelaku usaha UMKM di Berastagi laris manis dibeli oleh para wisatawan. Diperkirakan nilai transaksi selama gelaran ini berlangsung mencapai 8 milyar rupiah,” ujar Cory.

Di tempat terpisah General Manager PLN UID Sumatera Manager Awaluddin Hafid, Selasa (11/7/2023) menyampaikan, PLN terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan kelistrikan yang andal dalam setiap event yang berlangsung di Sumatera Utara. Terbukti berbagai event sukses dilaksanakan di Sumatera Utara.

“Festival bunga dan buah merupakan kegiatan tahunan yang digelar di Tanah Karo. Agenda tahunan ini bertujuan untuk memajukan perekonomian para petani dan pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten tersebut. Untuk itu, PLN telah menyiagakan skema terbaik dalam mensukseskan acara tersebut dengan menghadirkan layanan listrik yang handal,” kata Awaluddin.

Untuk mensukseskan acara festival bunga dan buah tahun 2023. PLN mensiagakan personil sebanyak 35 petugas di beberapa titik. Tidak hanya itu, PLN juga menyiapkan 1 unit trafo mobile berkapasitas 250 kVA dan 1 unit genset berkapasitas 100 kVA dalam menjaga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah penutupan festival bunga dan buah 2023 berjalan lancar dan kelisrikan juga aman hingga akhir acara. Kami senantiasa siap dan sigap dalam mensukseskan berbagai event di Sumatera Utara dengan menghadirkan pasokan kelistrikan yang cukup dan andal”, tutup Awaluddin.(red)

bagikan