Membanggakan! Siswa SMPN 5 Tanjungbalai Raih Juara 1 Pencak Silat O2SN 2023

Photo : Kepala Sekolah SMPN 5, Muhammad Prana Adithya didampingi guru pendamping, photo bersama Muhammad Rafa Galingging di ruang kerja SMPN 5 Tanjungbalai, Jumat (14/7/2023).Dok : Ist

ASAHANTV | Tanjungbalai – Muhammad Rafa Galingging, siswa kelas 8 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Tanjungbalai berhasil meraih juara 1 pencak silat pada kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2023. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMPN 5, Muhammad Prana Adithya, ketika ditemui awak media diruang kerjanya, Jumat (14/7/2023).

“Alhamdulillah, siswa kami atas nama Muhammad Rafa Galingging berhasil menjadi juara 1 bidang olahraga pencak silat Kelas D kategori timbangan 39-42 kilo gram pada kegiatan O2SN 2023,”  kata Adithya.

Dijelaskannya, pertandingan O2SN diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai pada tanggal 12 dan 13 Juli tahun 2023, yang diikuti 197 peserta dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan SMP se Tanjungbalai.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan ada 4 yakni atletik, pencak silat, renang dan badminton, yang diselenggarakan di Aula Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora), Jalan Sudirman Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai.

“Untuk Cabor pencak silat diadakan pada tanggal 12 Juli kemarin. Rafa, siswa kami berhasil memenangkan pertandingan Cabor pencak silat usai mengalahkan Ridho siswa dari SMP IT Darul Fikri di final,” ucap Aditya.

Adithya juga mengatakan, selain Rafa ada siswa yang lain berhasil meraih juara seperti Tetra Nugraha Sinaga Kelas VIII Juara Cabor renang, M Fikri Hsb Kelas IX Juara 3 Cabor Atletik Putra dan Nurliana Kelas IX Juara 3 Cabor Atletik Putri.

“Atas kemenangan Rafa, maka dia (Rafa) akan bertanding di O2SN tingkat Provinsi dan selanjutnya anak kami Rafa akan dilatih Muhammad Naem Margolang, Muhammad Iqbal Rizki dan Al Aswad Panjaitan sebagai guru pendamping dari SMPN 5,” kata Adithya.

Dirinya telah memberikan kepercayaan kepada pelatih serta guru pembimbing Rafa, dan berharap siswanya itu bisa memberikan yang terbaik nantinya dan dapat mengharumkan nama sekolah SMPN 5 Tanjungbalai. 

” Mudah-mudahan dengan bimbingan dari para pelatih dan guru pembimbing, nantinya murid kami Rafa bisa memberikan yang terbaik di O2SN tingkat Provinsi dan dapat mengharumkan nama sekolah SMPN 5 Kota Tanjungbalai,” pungkas Adithya. (Red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *