Tempat Kita Berbagi Berita

Sekda Dairi Dimutasi Jadi Kepala Dinas Atas Permintaan Sendiri

Photo : Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu lantik jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama/ eselon 2 dan lainnya, Jumat (14/7/2023) di gedung PLUT.(Dok: Ist)

ASAHANTV | Sidikalang – Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu lantik jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama, kepala sekolah dasar (SD) dan jabatan fungsional, Jumat (14/7/2023) di gedung PLUT Sidikalang.

Sekretaris Daerah (Sekda), Budianta Pinem dimutasi dari jabatannya, menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu. Jhonni Waslin Purba dari Asisten 2 Setda Dairi, menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Fatimah Boangmanalu dari Kepala Dinas Pendidikan menjadi Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah, Sementara Suasta Ginting Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah menjadi Asisten 2.

Sementara, pelantikan kepala SD dan fungsional, untuk mengisi jabatan yang kosong.Eddy KA Berutu mengatakan, pelantikan setiap instansi bagian adalah kehidupan organisasi pemerintahan.

Hal itu dilakukan dalam rangka pemantapan kapasitas kelembagaan dan pembinaan kader pegawai.Kemudian, merespon harapan pegawai misalnya, penempatan yang tidak sesuai sebelumnya.

Katanya, pemantapan dalam peningkatan kinerja pelayanan publik merupakan program prioritas pembangunan dan pelayanan masyarakat. Pejabat yang dilantik adalah aparatur sipil yang profesional memiliki kecakapan dan beretika profesi.

Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Bupati memiliki kewenangan penetapan, pemindahan, penggantian dan pembinaan.

“Pejabat yang baru dilantik diharapkan bisa melaksanakan pembangunan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, mutasi Budianta Pinem dari jabatan Sekda merupakan permintaan sendiri. Jabatan Sekda yang lowong, untuk sementara akan diisi pelaksana harian (Plh).(red)

bagikan