Dipicu Acungan Jari Tengah Oknum Kejari Tanjungbalai, Demo Aktivis Sempat Ricuh

Photo : Demo aktivis di Kantor Kejari Kota Tanjungbalai sempat ricuh, Jum’at (21/7/2023). Photo : Ist

ASAHANTV | Tanjungbalai – Aksi demo aktivis dugaan penghinaan terhadap aktivis via status WhatsApp oknum Kasi Intel di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tanjungbalai, Jum’at (21/7/2023) sempat ricuh.

Pasalnya, acungan jari tengah seorang oknum pegawai Kejari Kota Tanjungbalai kepada massa aktivis diduga telah memprovokasi dan menjadi pemicu ricuh demo ditempat tersebut.

“Kami awalnya melakukan aksi damai, lanjutan dari demo penghinaan status WhatsApp oknum Kasi Intel Kejari Kota Tanjungbalai, tiba-tiba ada seorang oknum pegawai Kejaksaan yang memprovokasi kami dengan mengacungkan jari tengahnya dari balik pagar,” terang Ahmad Rolel, salah seorang aktivis Kota Tanjungbalai kepada awak media, Sabtu (22/7/2023).

Sontak acungan jari tengah dari oknum Kejari Kota Tanjungbalai itu pun segera mendapat respon dari massa aktivis dan diduga menjadi awal kericuhan. Imbasnya dua orang aktivis sempat diamankan kedalam kantor Kejaksaan Negeri Kota Tanjungbalai oleh aparat keamanan.

“Kami terprovokasi oleh acungan jari tengah oknum mengenakan celana dinas kejaksaan dan memakai baju sipil, dan sempat dua rekan kami ditarik kedalam, setelah hampir satu jam kami berontak baru dilepaskan.

Ditambah lagi ada oknum pegawai perempuan kejaksaan yang menjambak rambut salah seorang rekan aktivis, kami tidak terima perlakuan ini,” papar Rolel.

Saat ditanya aksi lanjutan, Ahmad Rolel menyatakan akan terus melakukan aksi sampai aspirasi dipenuhi.

“Sehubungan dengan kondisi stamina rekan-rekan aktivis, maka aksi untuk hari ini kita hentikan dahulu sembari melihat situasi. Senin nanti akan ada demo lanjutan sampai tuntas masalah ini,” pungkas Rolel.

Hingga berita ini diturunkan, aksi massa aktivis belum ditanggapi oleh Kejari Kota Tanjungbalai. Massa aktivis diketahui bertahan hingga Jumat malam dengan melakukan aksi ikat tangan simbol pengekangan serta nonton bareng di depan kantor Kejaksaan Negeri Kota Tanjungbalai. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *