Amnasti Demo di Depan Mapolda Sumut, Ini Tuntutannya

Photo : Massa dari Aliansi Masyarakat Nasionalis Transparansi Informasi (Amnasti) melakukan demo di depan Mapolda Sumut, Senin (24/7/2023).

ASAHANTV | Medan – Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Nasionalis Transparansi Informasi (Amnasti) melakukan aksi demo di depan Mapolda Sumut, Senin (24/7/2023) sekira pukul 10.30 WIB.

Dalam orasinya, peserta demo menuntut Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Agung Setya mengusut dugaan korupsi dan mark up pengadaan dan pemasangan LPJU solar cell di Dinas Perhubungan Sumut yang bersumber dari APBD Provinsi Sumut TA 2022.

Selain itu, mereka juga meminta Kapolda Sumut mengusut dugaan korupsi di Kabupaten Asahan terutama di bagian Kesejahteraan Rakyat dengan memeriksa kepala Bappeda, ZAS.

Yusril Rambe sebagai ketua aksi mengatakan aksi demo dilakukan agar Kapolda Sumut yang baru bisa mengakomodir tuntutan mereka.

“Kami berharap apa yang kami tuntut dalam aksi demo ini bisa dilaksanakan Kapolda Sumut yang baru, Irjen Pol Agung,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi terkait aksi demo tersebut mengatakan akan dicek.

“Saya cek dulu” pungkasnya.

Usai berorasi, massa Amnasti membubarkan diri secara tertib dan akan melanjutkan orasi di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *