Hujan Deras Melanda Kota Medan, Ruas Jalan Stasiun Kereta Api Dilanda Banjir

Photo : Banjir yang melanda kawasan Jalan Kereta Api Medan. (Dok : Ist)

ASAHANTV | Medan – Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sekira 1 jam lebih, Sabtu (5/8/2023) sore, mengakibatkan sejumlah ruas jalan di wilayah ini dilanda banjir.

Salah satu ruas jalan yang dilanda banjir cukup parah adalah, di kawasan Jalan Stasiun Kereta Api, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, persis di depan Stasiun Besar Kereta Api, bersebelahan dengan Lapangan Merdeka.

Ketinggian air di kawasan ini, terpantau lebih selutut orang dewasa. Hingga pengendara yang lewat harus ekstra hati-hati melewati genangan air. Sejumlah kendaraan yang terjebak banjir akhirnya mogok dan mengalami mati mesin.

Bahkan, di kawasan itu sempat terjadi antrian panjang, karena ruas jalan yang sulit dilewati akibat genangan air yang cukup tinggi.

Sejumlah petugas kepolisian terjun ke lokasi banjir di lokasi setempat untuk membantu para pengendara yang umumnya para pesepeda motor.

Masih berpakaian lengkap, personel kepolisian terlihat mendorong sejumlah kenderaan roda dua yang mengalami mati mesin karena terendam air yang cukup tinggi.

Ridwan, pengendara sepeda motor, mengaku warga Padang Bulan baru saja pulang kerja dan terjebak saat lewat di Jalan Stasiun Kereta Api.

“Tak ada jalan lain terpaksa diterobos aja, eh mesinnya mati karena masuk air. Untung ada pak polisi membantu mendorong meminggirkan ,” kata Ridwan sembari mengucapkan terima kasih kepada personel polisi yang membantunya saat terjebak di tengah banjir.

Untuk sementara, kepada masyarakat pengendara bermotor, dihimbau untuk tidak melewati kawasan Jalan Stasiun Kereta Api menunggu air surut, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *