Lakalantas Minibus Kontra Bus Parawisata di Jangga Dolok Toba, 1 Tewas

Photo: Kecelakaan Mobil minibus Kontra Bus Pariwisata terjadi di Jalan Umum kawasan Desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, Minggu (20/8/2023) sore. (Dok: Ist)

ASAHANTV | Toba – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) antara mobil minibus BK-1855-ABF dengan Bus Pariwisata AE-7121-US, terjadi di Jalan Umum kawasan Desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, Minggu (20/8/2023) sore.

Peristiwa ini mengakibatkan satu orang penumpang minibus bernama Jimrod Sidauruk (53) warga Jalan Pringgan Kelurahan Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kota Medan, meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Porsea.

Informasi diperoleh menyebutkan, minibus yang dikemudikan Robinson (36) warga Tangerang Banten dengan 5 orang penumpang ini, datang dari arah Medan menuju Tarutung.Saat di lokasi kejadian, diduga mobil minibus itu bermaksud mendahului mobil yang ada di depannya, namun posisi mobil terlalu ke kanan.

Namun di saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul bus pariwisata yang dikemudikan Jonni Lumban Tobing (60)warga Percut Sei Tuan, Deli Serdang, hingga kecelakaan tak terhindarkan lagi.

Selain 1 korban tewas, 4 penumpang minibus lainnya, mengalami luka – luka dan telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Porsea.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh Satlantas Polres Toba. Sementara, kedua kenderaan di evakuasi ke unit laka, sedang supir bus pariwisata diamankan untuk dimintai keterangannya.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *