Ruas Jalan Provinsi di Lumban Rau Tengah Kabupaten Toba, Amblas

Photo : Badan Jalan Provinsi di kawasan Lumban Rau Tengah, Kecamatan Nassau yang amblas, terlihat dipasangi police line. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Senin (28/8/2023). Dok:

ASAHANTV | Toba – Ruas jalan Provinsi di kawasan Lumban Rau Tengah, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba, Senin (28/8/2023), amblas. Kondisi ini akibat tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir.

Badan jalan yang amblas hingga kedalaman mencapai 30 meter ini, mengakibatkan ruas jalan terputus dan sama sekali tidak bisa dilalui kenderaan, hanya tersisa sekitar semeter badan jalan dan itupun sangat rawan dilewati.

Guna mengantipasi hal – hal yang tidak diinginkan, Polres Toba melalui Polsek Habinsaran membuat garis polisi (police line) di areal jalan yang terputus tersebut.

Kapolsek Habinsaran AKP E Napitupulu melalui Kanit Reskrim Polsek Habinsaran yang disampaikan Kasi Humas Polres Toba, AKP Bungaran Samosir, menyebutkan, pemasangan police line ini bertujuan agar warga tidak mendekat guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa.

Menurutnya, jalan Lumban Rau Tengah tersebut, merupakan akses utama menuju 5 Desa yakni, Desa Batu Manumpak, Lumban Rau Tengah, Lumban Rau Tenggara, Cinta Damai dan Lumban Rau Timur.

Terkait jalan amblas ini, pihak polsek setempat juga berkoordinasi dengan para kepala desa agar memberi himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati jika berada di kawasan tersebut.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *