Pemprov Sumut Jajaki Kerjasama Pariwisata dengan Prancis

Photo: Pj Gubernur Sumut Hassanudin memberi cenderamata seusai mangulosi Dubes Prancis untuk Indonesia Fabien Penone di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Medan, Senin (25/9/2023). Dok: Ist

ASAHANTV | Medan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menjajaki kerja sama dengan Prancis. Adapun salah satu sektor yang ditawarkan oleh Pemprov Sumut pada Prancis adalah pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin saat bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia Fabien Penone di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (25/9/2023).

Hassanudin mengatakan pada Fabien bahwa Sumut memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah. “Saya rekomendasikan Danau Toba untuk anda kunjungi, rugi kalau anda tidak berkunjung ke Danau Toba,” kata Hassanudin.

Selain Danau Toba, Sumut juga memiliki berbagai destinasi wisata yang juga tak kalah indah. Mulai dari Kepulauan Nias, Berastagi, Bukit Lawang dan lainnya.

Sumut juga memiliki beberapa kawasan industri yang sangat berpotensi dikerjasamakan. Selain itu, potensi lain yang disampaikan Hassanudin diantaranya pertanian dan perkebunan.

Hassanudin juga sangat senang atas kedatangan Duta Besar Prancis tersebut di Sumut. Ia menyambut baik kedatangan Dubes. “Kami sangat senang menjadi salah satu wilayah yang menjadi lokasi kunjungan kerja pak Dubes,” ujarnya.

Hassanudin pun mengharapkan penjajakan kerja sama tersebut dapat berlanjut. “Kami Pemprov Sumut menyambut baik dan mendukung penuh apa yang dibutuhkan oleh Prancis, semoga ini bisa berkelanjutan,” katanya.

Kunjungan kerja Dubes Prancis Fabien Penone di Sumut bertujuan untuk melihat potensi apa saja yang bisa dikerjasamakan. Selain itu, selama kunjungan di Sumut, pihaknya juga mengenalkan potensi dan program-program yang dilakukan Prancis di Sumut. (Ind)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *