Wali Kota Tanjungbalai Buka Pelatihan Government Transformation Academy

Photo: Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara resmi membuka kegiatan GTA, di Aula Sutrisno Hadi Kantor Walikota, Selasa (10/10) pagi.

ASAHANTV | Tanjungbalai – Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Pemerintah Kota Tanjungbalai, melaksanakan kegiatan pelatihan Government Transformation Academy (GTA) tahun 2023.

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara resmi membuka kegiatan, di Aula Sutrisno Hadi Lantai 3 Kantor Walikota, Selasa (10/10) pagi.

Selain itu, Walikota Waris juga menjadi pembicara utama Keynote Speech yang menyampaikan paparan materi terkait tema kegiatan yaitu “Peran SDM Digital dalam Mendukung Implementasi SPBE di Pemerintahan Daerah”.

Walikota Waris Tahlib mengucapkan terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Medan, yang telah membantu Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam meningkatkan kompetensi ASN dan Pegawai Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam menjalankan tugas organisasi menuju pelayanan prima.

“Saya berterima kasih atas nama Pemkot Tanjungbalai kepada BBPSDMP Kominfo Medan. Karena melalui pelatihan program GTA akan mempercepat transformasi digital dalam rangka penguatan kelembagaan serta pemanfaatan TIK kedepannya,” ucap Walikota Waris saat menyampaikan pidato sambutannya.

Sebagai informasi, pelatihan GTA akan berlangsung selama 3 hari dari 10-12 Oktober 2023. Adapun materi yang dipelajari oleh para peserta diantaranya Manajemen Resiko Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Analis Kota Cerdas.

Sebanyak 100 orang ASN Pegawai Perangkat Daerah dari Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara menjadi peserta pelatihan diantaranya yakni Pemkot Tanjungbalai, Pemkab Batu Bara, Pemkab Labuhan Batu Selatan, Pemkot Padang Sidempuan dan Pemkot Sibolga.

Hadir dalam acara pembukaan Pelatihan GTA diantaranya yakni Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Christiany Juditha, Staf Ahli Pemerintahan Hj Ernawati, Staf Ahli Perekonomian Pembangunan Nefri Siregar dan Kepala Dinas Kominfo Andrinuka Saptana.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *