Polisi Ringkus Ibu dan Anak, Jual Sabu Saat Razia GKN di Tanjungbalai

TANJUNGBALAI (AsahanTV) – Seorang Ibu dan Anak, akhirnya berhasil diringkus oleh tim Satnarkoba Polres Tanjungbalai.

penangkap ini berlangsung saat giat Gerebek Kampung Narkoba (GKN). Hal tersebut berdasarkan keterangan dari warga, menyampaikan bahwa siang dan malam pasien bandar narkoba tersebut selalu datang 30 hingga 40 orang.

Ibu dan anak inisial PS (55) dan anaknya MRP (31) diringkus Satnarkoba Polres Tanjungbalai pada Jumat (13/10/2023) sekira pukul 17.15 WIB di Jalan Aman, Kelurahan Sejahtera, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjungbalai.

Menurut keterangan dari Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi melalui Kasat Narkoba AKP Reynold Silalahi mengatakan, Tim gabungan, Polri, BNNK, Satpol PP dan kepling setempat yang dipimpin langsung oleh kanit I dan Kanit II Sat Narkoba Polres Tanjungbalai, melakukan giat Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di jalan Aman, Kelurahan Sejahtera, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai.

Petugas berhasil mengamankan satu orang laki-laki dan satu orang perempuan dimana saat dilakukan penggerebekan seorang laki-laki inisial MPR melarikan diri kerumah tetangganya dan membuang plastik klip ke bak air kamar mandi di dalam kamar.

“Kemudian petugas berhasil mengamankannya dan dilakukan penggeledahan yang didampingi kepling setempat dan didapat barang bukti dari MPR, berupa satu buah tas warna biru yang didapat ditangan MPR yang didalamnya terdapat dua buah timbangan elektrik dan satu pack plastik klip transparan beserta tiga buah pipet yang telah diruncingkan, satu buah plastik klip transaparan sedang yang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 3,56 gram yang dilempar MPR kedalam bak kamar mandi dengan tangan kirikiri”, ucapnya.

Lanjut, satu buah plastik klip transaparan kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,22 yang di dapat dilantai rumah, satu set bong yang tersambung dengan kaca pirex yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 1,44 gram.

Pada saat itu juga tim melakukan penggeledahan badan oleh Polwan kepada seorang perempuan yang diamankan atas nama PS dan didapat barang bukti satu buah dompet warna hitam yang berisikan satu buah plastik klip transaparan sedang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 0,95 gram dan satu buah plastik klip transparan kecil diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,33 gram.

Kemudian tim bergerak menuju rumah MPR di Dusun V Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan dan dilakukan penggeledahan rumah didampingi Kepala Dusun setempat, namun tidak menemukan barang bukti lainnya.

“Selanjutnya MRP dan PS beserta barang bukti yang disita dibawa ke kantor Polres Tanjungbalai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan bahwa narkoba tersebut diperoleh ibu dan anak dari seorang laki laki (lidik) dan hingga saat ini msh dilakukan pengejaran”, katanya.

“Kami Polres Tanjung Balai tetap berkomitmen memberantas peredaran gelap narkoba untuk menyelamatkan anak bangsa, Bagi masyarakat mengetahui informasi peredaran gelap narkoba agar jangan segan menginformasikan kepada kami, Identitas pelapor kami rahasiakan”, cetus Kasat Narkoba. (ATV4)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *