Disdik Asahan Diminta Pastikan ANBK Tidak Ada Kendala

Photo: Wabup Asahan saat meninjau pelaksanaan program penilaian mutu dan kesetaraan jenjang pendidikan itu di salah satu SD Negeri di Kelurahan Siumbut Baru, Kisaran Timur, Selasa (24/10/2023). Dok: Ist

ASAHANTV | Asahan – Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi meminta Dinas Pendidikan (Disdik) dapat memastikan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Asahan tidak ada kendala.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pelaksanaan program penilaian mutu dan kesetaraan jenjang pendidikan itu di salah satu SD Negeri di Kelurahan Siumbut Baru, Kisaran Timur, Selasa (24/10/2023).

“Saya minta kepada Dinas Pendidikan selaku pelaku ANBK, dapat memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Sehingga, kegiatan itu dapat berjalan sesuai yang direncanakan,” ujar Taufik.

Menurutnya, ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan. Sehingga seluruh pelajar SD yang menjadi pesertanya, dapat mengikutinya dengan baik.

Tak hanya menyangkut pelaksanaan dan keikutsertaan, Taufik juga meminta kepada seluruh peserta ANBK dapat memperoleh nilai baik.”Saya berharap, seluruh pesertanya juga dapat memperoleh hasil yang baik,” pungkasnya. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *