Tempat Kita Berbagi Berita

BRI Kisaran Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023

Photo : Bank BRI Branch Office Kisaran memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 yang dilaksanakan di kantor Bank BRI Branch Office Kisaran di Kisaran, Sabtu (28/10/2023). Dok : BRI Kisaran

ASAHANTV | Kisaran – Bank BRI Branch Office Kisaran memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 yang dilaksanakan di kantor Bank BRI Branch Office Kisaran di Kisaran, Sabtu (28/10/2023).

Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah salah satu bukti sejarah bangsa Indonesia. Dimana para pemuda pemudi bangsa Indonesia terdahulu telah melakukan ikrar kesatuan yang datang dari beberapa suku yang ada di Indonesia.

Sumpah Pemuda cukup bermakna bagi rakyat Indonesia, sehingga setiap tahunnya hari Sumpah Pemuda selalu diperingati.

Branch Manager Bank BRI Branch Office Kisaran, Fajrul Haq mengatakan, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun kali ini, ia meminta seluruh insan Brilian BRI Branch Office Kisaran beserta supervisinya untuk tetap solid dan kompak menjalankan tugas yang telah diberikan perusahaan.

“Jadikan momentum Hari Sumpah Pemuda untuk meningkatkan semangat kerja dalam meningkatkan prestasi gemilang yang memberi kontribusi bermanfaat bagi BRI kedepan,” katanya.

Lanjut Fajrul Haq lagi, momentum ini juga mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme.Sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 lalu.

Visi kebangsaan itu, katanya, melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

“Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda, saya ingin menegaskan kembali bagi kita untuk mengambil nilai luhur pergerakan pemuda saat itu, yakni persatuan yang kita pedomani dalam pekerjaan kita, tetap solid dan bersatu,” ujarnya.

Fajrul haq turut membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, bahwa Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” memiliki makna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. (red)

bagikan