Tokoh Pemuda Tanjungbalai Gelar Forum Diskusi, “Mendobrak Hambatan Politisi Muda”

Photo: Tokoh Pemuda Kota Tanjungbalai menggelar Forum Diskusi Publik, Minggu (19/5) di Babah Coffee & Kitchen Jalan Rambe/ Brigjen katamso No. 9 Jota Tanjungbalai. (Dok: Asahan dot TV)

Tanjungbalai – Tokoh Pemuda Kota Tanjungbalai menggelar Forum Diskusi Publik, Minggu (19/5) di Babah Coffee & Kitchen Jalan Rambe/ Brigjen katamso No. 9 Jota Tanjungbalai.
Diskusi yang diinisiasi oleh Gerakan Muda Bermanfaat dengan mengusung tema “Mendobrak Hambatan, Mengeksplorasi Tantangan yang Dihadapi Politisi Muda di Masyarakat Saat Ini”.

Forum diskusi yang menghadirkan narasumber sebagai pembicara, Ucok Roufdy didampingi Dwi Andrean Panjaitan, M. Ichsan Rouyas Sitorus, Novaldy Yudhistira. Dengan Moderator Julynar Putri Ayu Sitorus (Putri Taruna Nusantara Karsa 2021).

“Acara ini harus selalu kita lakukan. Agar gagasan-gagasan pemuda -pemudi Kota Tanjungbalai bisa kita diskusikan bersama,” ujar Ucok Roufdy.

Dikatakannya, tidak salah misalnya kita yang mendesak calon walikota nantinya untuk menjadikan wakilnya yang muda .

“Sesuai tema kegiatan kita, inilah gaya kita anak muda misalnya kita meminta Bobby Nasution mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) sebagai upaya kita membenahi daerah ini dengan program -program yang memang tidak bisa diakomodir ke APBD tetapi bisa diakomodir di APBN,” ungkap Ucok.

Sementara,Novaldy Yudhistira dalam diskusinya mengatakan, kita sebagai pemuda harus meyakinkan masyarakat untuk betul-betul serius membantu mereka yang membutuhkan bantuan, contoh kecil administrasi seperti pengurusan BPJS masyarakat yang membutuh bantuan tersebut.

“Jadi kita pemuda di sini saya harapkan meyakinkan masyarakat yang butuh bantuan, sekitar 4 bulan lagi kita menghadapi pemilihan Kepala Daerah kabupaten/kota atau provinsi Gubernur kita memilih calon kepala daerah yang mempunyai ide atau gagasan kita tak mau kawan-kawan disini sebagai oknum jolas, kita sebagai pemuda tidak mau bermental itu, disini juga ada bang Dwi dan bang Acha keduanya sebagai bakal calon wakil walikota kita lihat aja rekornya,” jelas Novaldy.

Sedangkan M.Ichsan Rouyas Sitorus yang disapa Acha mengungkapkan,Walikota yang bermanfaat ada aksi nyata, apalagi APBD Tanjungbalai kecil. Pemimpin itu harus mampu berkomunikasi ke Pemerintah Provinsi atau ke Pemerintah Pusat .

“Sumatera Utara yaitu kota Medan yang saat ini masih dipimpin bang Bobby Nasution, saya lihat kota nya lebih indah dan banyak pembangunan. Maka sebab itu, bakal calon Gubernur yang muda energik berpengalaman menurut saya,Bang Bobby Nasution saya rasa beliau maka ayo sama-sama kita dorong bang Bobby maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah,”tegas Acha.

Lain dengan M. Rizky Fadillah Simargolang, dalam diskusinya kali ini, ia mengungkapkan menurut pengalamannya, calon pemimpin Kota Tanjung Balai yang akan datang nantinya bukan karena ada uangnya saja tetapi jalin komunikasi sama masyarakat ini harus diutamakan.

“Kita ada bakal calon yang muda, mungkin itu bisa kita dukung kedepan, karena kita sebagian dari pemuda untuk hari ini kita harus membangun memberikan semangat calon-calon yang akan hadir di pilkada 2024 nanti,”bebernya.

Diakhir acara narasumber dan para undangan memutuskan mendeklarasikan mendukung dan mendorong Bobby Nasution maju sebagai calon gubernur Sumatera utara.(hen)

Baca juga :: Tokoh Pemuda Tanjungbalai Gelar Forum Diskusi, “Mendobrak Hambatan Politisi Muda”

Wali Kota Tanjung Balai Waris Tholib Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Forum Anak SP & P

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *