Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, BRI Kisaran Siap Tatap Masa Depan Emas

Photo: BRI BO Kisaran menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 di halaman Kantor Bank BRI BO Kisaran di Kisaran, Senin (20/5/2024). (Dok: BRI Kisaran)

Kisaran – Bank BRI Branch Office (BO) Kisaran turut memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 dengan menggelar upacara bendera. Upacara bendera tersebut dipimpin oleh Branch Office Head Bank BRI BO Kisaran, Fajrul Haq serta diikuti oleh seluruh pekerja Bank BRI BO Kisaran bertempat di halaman Kantor Bank BRI BO Kisaran di Kisaran, Senin (20/5/2024).

Pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 ini, seluruh petugas upacara merupakan insan BRILian yang berasal dari Bank BRI BO Kisaran beserta sepervisinya, dengan mengambil tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”.

Fajrul Haq saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi, menjelaskan kondisi masa kini di mana Indonesia dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat.

Lanjut Fajrul Haq, refleksi atas pikiran tersebut bisa dirujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia. Bahwa bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan, termasuk sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya, juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata, tetapi pada percakapan terus menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan.

“Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu. Namun dapat dikaitkan dengan masa depan, yaitu pada ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban,” katanya.

Lanjutnya lagi, refleksi atas pikiran tersebut bisa dirujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia.

Fajrul Haq kemudian menjelaskan kebangkitan kedua, sebagaimana tema tahun ini, merupakan momen terpenting yang harus bersama-sama mempersiapkan diri untuk meraihnya.

“Kita sebagai insan BRIlian, harus siap menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Dititik inilah seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas Fajrul Haq.(*)

Baca juga :: Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, BRI Kisaran Siap Tatap Masa Depan Emas

BRI Kisaran Gelar Simulasi Penanganan Gempa Bumi dan Hewan Buas

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *