Moettaqien Hasrimy akan Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi

Medan – Didapat informasi, Moettaqien Hasrimy akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya menjadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin.

Pelantikan akan digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, pada Selasa (28/5/2024).

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprovsu Harianto Butarbutarbutar melalui Fungsional Ahli Madya Achmad Rasyid Ritonga membenarkan akan ada pelantikan Pj Wali Kota Tebing Tinggi pukul 09.00 WIB.

Ya, besok dilantik atas nama saudara Moettaqien Hasrimy sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi,” kata Achmad Rasyid Ritonga menjawab wartawan, Senin (27/5/2024).

Ahmad Rasyid Ritonga mengaku tidak mengetahui soal usulan nama pengisian jabatan Pj Wali Kota Tebing Tinggi, tetapi dia tahu dari Pj Gubernur Hassanudin. “Ini yang saya kurang tahu, ada diusulkan apa tidaknya,” katanya.

Moettaqien Hasrimi akan menggantikan Pj Wali Kota Tebing Tinggi sebelumnya, Syarmadani yang telah menjabat satu tahun. Moettaqien Hasrimi diketahui memiliki hubungan kekeluargaan dengan Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy.

Faisal Hasrimy merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai dan pernah menjabat sebagai Kabiro Umum dan Perlengkapan Setdaprovsu di masa Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Moettaqien Hasrimy sebagai eselon II di jajaran Pemprov Sumut juga terbilang baru dilantik sebelum masa Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berakhir 5 September 2023.

Mustaqiem selama ini dikenal sebagai sosok ASN di bidang protokoler gubernur. Ia juga pernah ditempatkan sebagai salah satu Kepala Bidang di Dinas Sosial Sumut. Moettaqien Hasrimy juga telah bergelar Doktor Ilmu Perencanaan Wilayah dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Mengenai kabar tersebut, Moettaqien Hasrimy meminta doa dan dukungan masyarakat atas amanah baru itu. (mu/Ind)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *