SMP IT Ummi A’yuni Gelar Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX Tahun 2024

Photo: Pelepasan Siswa-siswi SMP IT Ummi A’yuni di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah pada Jumat (31/5/2024). (Dok: Ist)

Sergai – SMP Swasta Islam Terpadu (IT) Ummi A’yuni Perbaungan menggelar Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX Angkatan ke-IV Tahun 2024 dengan tema “Terbanglah meraih mimpi dan tetap memegang nilai-nilai religi”. Pelepasan berlangsung sukses dan memukau bertempat Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah pada Jumat (31/5/2024).

Kepala sekolah SMP Swasta IT Ummi A’yuni Fajar Muhammad Fandy, S.Pd.,GR dalam arahannya menyampaikan untuk anak-anak sekalian perpisahan bukanlah segalanya dan bukanlah akhir dari segalanya tapi ini langkah awal untuk anak- anak melangkah kependidikan yang berikutnya.

“Selesaikan SMA kalian dan lanjutkan sampai pendidikan yang setinggi-tingginya sampai tidak ada yang melampaui kalian, saya berharap tetaplah jaga almamater sekolah kita, kenapa ketika kita menjelek-jelekkan sekolah kita itu pada dasarnya seperti meludah keatas dan ludah itu jatuh kemuka kita sendiri,”bilangnya.

Perwakilan Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Ummi A’yuni Perbaungan, Yusnar Al Banjari, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dewan Pengawas Yayasan Ummi A’yuni dr.Riski Ramadhan Hasibuan hari ini tidak bisa hadir bersama-sama kita, karena beliau lagi ada kegiatan diluar kota yang juga tidak bisa diwakilkan.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses atas Pelepasan dan Wisuda Tahfidz SMP IT Ummi A’yuni angkatan ke IV tahun 2024.
Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua siswa-siswi IT Ummi A’yuni yang telah memberikan kepercayaan kepada anak-anak nya untuk bersekolah di Yayasan Ummi A’yuni,” ujarnya.

Yusnar Al-Banjari juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala sekolah dan para dewan guru yang telah menyalurkan ilmunya dan berdedikasi terhadap peningkatan mutu pendidikan yang ada di Yayasan Ummi A’yuni Perbaungan.

“Selanjutnya, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang telah mensupport kegiatan ini dan mendukung dunia pendidikan di Yayasan Ummi A’yuni Perbaungan,”katanya lagi.

Tentunya, sebut Yusnar Al-Banjari , Yayasan Ummi A’yuni Perbaungan tetap berkomitmen dalam mewujudkan Sergai Maju Terus, yakni mandiri, sejahtera dan religius dengan seiiring mewujudkan Sapta Dambaan diantaranya termasuk didalam dunia pendidikan yaitu sekolah mantab, (mandiri, terampil, asri dan berkualitas).

“Insya Allah anak didik kami dari siswa-siswi SMP IT dan pada umumnya Yayasan Ummi A’yuni mempunyai karakter yang baik dan menjadi siswa yang Qur’an ni kemudian juga berkualitas dan berprestasi,” tututpnya.

Sementara itu, mewakil Bupati Sergai, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Serdang Bedagai Nina Deliana Hutabarat, S.Sos., M.SI mengatakan bahwa Bupati Sergai tetap komit dengan dunia pendidikan karena ini juga tertuang di dalam visi Kabupaten Serdang Bedagai karena ini menjadi salah satu program perioritas sekolah mantab.

“Pendidikan ini menjadi suatu yang harus di prioritaskan. Kita harus memastikan anak-anak yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai ini harus memiliki SDM yang unggul karena anak-anak ini nantinya yang akan meneruskan pembangunan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai,” katanya.

“Untuk itu anak-anak yang di wisuda pada hari ini kami mengucapkan selamat, karena ini perjalanan masih panjang dan kedepannya akan memasuki tahap yang lebih tinggi lagi,”pungkasnya.

Perwakilan orang tua siswa, H. Usman Effendi Sitorus. S,Ag M.S.P mengucapkan rasa terima kasih kepada ummi dan abi di Yayasan Ummi A’yuni Perbaungan yang telah membantu kami dalam membentuk karakter mendidik anak.

“Sesungguhnya anak adalah tanggung jawab orangtua. Tapi Alhamdulillah Abi dan ummi telah membantu kami setidaknya dua pertiga dari tugas yang kami emban,” paparnya.

“Sekiranya anak-anak ini menjadi anak yang Sholeh-sholehah, kami yakin akan mendapat dua pertiga dari kontribusi ummi dan abi berikan kepada mereka,”tegas Usman Effendi Sitorus.

Terakhir acara perpisahan ini diisi dengan berbagai penampilan memukau, diantaranya paduan suara, tari-tarian dan pencak silat dari siswa-siswi Ummi A’yuni Perbaungan. Dan kegiatan ini juga disupport oleh We Art management.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dewan Pembina Yayasan Ummi A’yuni H. Abdul Haris Hasibuan, para Kepala Sekolah Yayasan Ummi A’yuni, dewan guru, Tim We Art Management, perwakilan Dinas Pendidikan, Perwakilan Dinas Kesehatan, dan OPD lainnya yang turut diundang.(Red)

Baca juga :: SMP IT Ummi A’yuni Gelar Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX Tahun 2024

Legislator Sergai dr Riski Apresiasi Pelayanan Terbaik RSU Sawit Indah

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *