Kejurnas Sumut Rally Putaran I Tahun 2024 Digelar di Sergai

Photo: Pembukaan Kejurna Sumut Rally Putaran I tahun 2024 di Alun-Alun Kabupaten Sergai, Sei Rampah, Jumat (7/6/2024). (Dok: Ist)

Sei Rampah – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Pj. Sekdakab) Rusmiani Purba, SP, M.Si, menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional Sumatera Utara (Sumut) Rally Putaran I tahun 2024. Pembukaan berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Sergai, Sei Rampah, Jumat (7/6/2024).

Lewat sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pj. Sekdakab, Bupati Sergai menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan undangan serta Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumut di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Tak lupa ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap Pengprov IMI Sumut atas pelaksanaan kegiatan ini dengan menjadikan Alun-Alun Kabupaten Sergai ini sebagai tempat pelaksanaan acara start dan finish. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bisa hadir dan berinteraksi di tengah-tengah komunitas penggiat olahraga outomotif,” ujar Bupati.

Menurutnya, kegiatan ini memiliki arti yang sangat strategis karena melalui kegiatan ini seluruh komponen masyarakat baik itu insan olahraga dan penggemar olahraga dapat langsung berinteraksi satu dengan yang lain sehingga terjalin silaturahmi, persaudaraan, dan kesatuan sebagai pilar utama dalam menyatukan seluruh elemen bangsa.

“Kejuaraan motor rally merupakan jenis olahraga otomotif yang sangat populer, diminati masyarakat khususnya para pecinta otomotif sekaligus olahraga yang mahal serta mempunyai risiko yang sangat berat, karena memerlukan keterampilan khusus juga memerlukan sarana yang cukup mahal. Namun demikian masyarakat menyambutnya dengan antusias karena rally motor IMI ini merupakan event yang mengundang daya tarik dan simpati masyarakat Sumut khususnya Kabupaten Sergai,” terang Darma Wijaya.

Dirinya menyadari olahraga merupakan salah satu potensi yang sangat berperan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. Di samping itu, yakinnya, olahraga juga mengasah keterampilan dan memperkuat kepribadian agar kelak dapat berdiri sendiri dan berguna bagi masyarakat.

Berita terkait :: Kejurnas Sumut Rally Putaran I Tahun 2024 Digelar di Sergai

Ijeck Raih Peringkat Lima di Kejurnas Round 2 South Borneo Rally 2023

Dijelaskan oleh Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, Pemkab Sergai sangatlah mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan acara ini, dan menurutnya kegiatan ini akan berdampak positif yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di Sergai.

“Apa lagi tempat pelaksanaannya di salah satu pembangunan aset terbaru Sergai yang mendapatkan atensi luas dari publik yaitu Alun-Alun Pemkab Sergai,” cetus Darma Wijaya.

Mengakhiri sambutan tertulisnya, Darma Wijaya menyampaikan agar dalam mengikuti kejuaraan rally nasional ini dapatlah berhati-hati dalam mengoperasionalkan kendaraan dan utamakan keselamatan.

“Semoga seluruh pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sukses serta mampu menarik animo masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, M.Si, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI. Dr. David H. Hutagaol, SE, MM, M.Han, mewakili Pj. Gubernur Sumut Kepala Dinas PMPTSP H. Faisal Arif Nasution, S.Sos, M.Si, Dewan Pembina IMI Sumut Dr. H. Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum, Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Ketua DPRD Sumut Dr. Soetarto, M.Si, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Forkopimda Kabupaten Sergai, dan para peserta Kejuaraan Nasional Sumut Rally Putaran I tahun 2024.

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *