DPC Demokrat Sergai Gelar Qurban Idul Adha 1445 H

Photo: Penyembelihan hewan qurban oleh DPC Partai Demokrat Sergai dalam rangka Idul Adha 1445 H, di Sei Rampah, Senin (17/6/2024). (Dok: Ist)

Sei Rampah – Dalam rangka berbagi di Hari Raya Idul Adha 1445, DPC Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar penyembelihan hewan qurban bertempat di depan kantor DPC Partai Demokrat Sergai di Sei Rampah, Senin (17/6/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Sergai Yunasril SH, M.Kn beserta Sekretaris Hj. Susilawati, SH dan jajaran, Ketua Tim Penjaringan Cakada Riady, S.Pd, Kadis Nakerkop-UM, H. Ikhsan, AP, M.Si beserta jajaran, unsur PAC, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat sekitar.

Yunasril menyebut tujuan pemotongan hewan kurban ini adalah dalam rangka memaknai hari raya Idul Adha 1445 H.

Baca Juga :: DPC Demokrat Sergai Gelar Qurban Idul Adha 1445 H

Takbiran Iduladha Pemko Medan, Bobby Nasution Harap Pelaksanaan Amanah Jadi Ibadah

“Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan pemotongan hewan qurban dalam rangka Idul Adha, untuk kemudian berbagi berkahnya dengan dengan masyarakat sekitar. Semoga kiranya daging qurban yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi keluarga-keluarga yang menerimanya,” papar Yunasril.

Ibadah kurban yang kami lakukan ini, lanjut Yunasril, pada hakikatnya adalah bentuk ketaatan kepada perintah Allah SWT, agar menjadi berkah dan memberikan manfaat yang luas bagi banyak orang. Insya Allah tahun depan kami akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini secara berkesinambungan,” pungkas Ketua DPC Demokrat Sergai.

Sementara Kadis Nakerkop-,UM, H. Ikhsan, AP menyampaikan kesyukuran atas kelapangan rezeki dan waktu sehingga dapat ikut berkontribusi dalam penyembelihan hewan qurban pada hari ini.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, kami dari jajaran Dinas Nakerkop UM dapat berkontribusi dalam pelaksanaan qurban disini. Kami sampaikan terimakasih kepada Bang Yunasril beserta jajaran yang telah memfasilitasi sehingga terlaksana kegiatan qurban pada hari ini, semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Ikhsan AP.

Adapun hewan qurban yang disembelih sebanyak 2 (dua) ekor lembu dan satu ekor kambing, yang proses pengerjaan dari penyembelihan hingga pembagian kepada penerima dilakukan secara kompak dan gotong royong oleh pengurus DPC serta masyarakat sekitar. (Red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *