Partai Golkar Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Photo: Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menyampaikan dukungan Golkar kepada Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Rabu (19/6/2024).(Dok: Rumondang Naibaho/detikcom)

Jakarta – Partai Golkar akhirnya menyatakan dukungannya terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

Dukungan itu ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi atau dukungan kepada Bobby oleh Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Sore ini saya menerima kunjungan dari Pak Bobby. Dan Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai, termasuk dari Partai Golkar,” kata Airlangga di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024) dilansir dari detikcom.

Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kemudian menyerahkan surat dukungan Partai Golkar kepada Bobby Nasution. Turut hadir Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajeksha atau Ijeck

Terkait siapa yang akan mendampingi Bobby, Airlangga membebaskan menantu Presiden Jokowi untuk memilih pasangannya.

Baca juga :: Partai Golkar Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Kejurnas Sumatera Utara Rally 2024, Ijeck Menangi 3 dari 4 SS

“Terkait dengan wakil, silakan dipilih oleh Mas Bobby,” kata Airlangga.

Meski begitu, Airlangga mengaku tetap menyodorkan sejumlah nama untuk dipertimbangkan Bobby. Di antaranya, putri politikus senior Akbar Tandjung, Sekar Tandjung dan kader Partai Golkar yang juga Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Akbar Buchari.

Sementara Bobby tak berbicara banyak mengenai kriteria calon pasangannya. Dia mengatakan telah menyampaikan mengenai kriterianya dan siap menunggu keputusan partai koalisi nantinya.

“Kita tunggu keputusan dari partai koalisi, yang pasti kita sudah sampaikan kriteria. Dari kami, kami sampaikan kriterianya baik personalnya, ini sudah kita sampaikan ke seluruh partai,” ucap Bobby.

Bobby menyebut percaya diri maju pada kontestasi Pilkada Sumut meski sejumlah nama besar digadang-gadang maju dalam kontestasi yang sama. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *