Tempat Kita Berbagi Berita

Jelang Nataru, Polres Asahan Perkuat Sinergitas Kamtibmas

Kapolres Asahan saat mengikuti zoom meeting Apel Sinergi bersama Kapoldasu (Ist)

ASAHANTV | Asahan – Polres Asahan berupaya memperkuat sinergitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah hukumnya dengan melakukan koordinasi dan menjalin sinergitas bersama sejumlah pihak terkait.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj saat mengikuti zoom meeting apel sinergi bersama Kapolda Sumut dengan seluruh forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Asahan, Kamis (15/16/2022).

“Kita ingin dan harapkan situasi kondusif sampai awal tahun nanti. Tentu saja dengan melakukan koordinasi dan bersinergi dengan seluruh pihak dan masyarakat,” kata Kapolres Asahan.

Dalam kesempatan itu hadir Bupati Asahan diwakili oleh asisten I Pemkab Asahan, Buwono Prawana, Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto, Kajari Kisaran diwakili oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Cristian Sinulingga, para Kapolsek jajaran Polres Asahan, camat, kepala desa dan anggota Bhabinkamtibmas, Para anggota Babinsa.

Sebelumnya digelar apel secara zoom meeting membahas situasi Kabupaten Asahan menjelang Natal dan Tahun Baru agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, sebelumnya Waka Polda Sumut juga menjelaskan tentang pilar NKRI Indonesia sejahtera, yakni meliputi tentang terkait dengan keamanan, keselamatan dan kesejahteraan, dalam hal ini untuk menjadikan Indonesia sejahtera sangat diperlukan keamanan, keselamatan dan kesejahteraan.

Tentang aspek aman tertib yang meliputi internasional, Nasional, lokal Sumut, dalam hal ini seluruh aspek-aspek yang ada harus dapat dikelola dengan baik sehingga situasi Kamtibmas dapat terpelihara dengan aman dan kondusif.

Pada kesempatan dalam zoom meeting, Kasdam I Bukit Barisan Brigadir Jenderal TNI Rifky Nawawi, SE, M.Hum juga menerangkan bahwa 4 Pilar (TNI, Polri, Kejaksaan, dan Pemerintah Daerah) sebagai garda terdepan, harus memiliki sikap kesiapsiagaan yang tinggi sehingga kita dapat menyelesaikan tugas – tugas yang kita hadapi saat ini.

Dalam menghadapi setiap permasalahan, kita harus dapat bersinergi, untuk itu sangat diperlukan agar kita tetap menjalin Silaturahmi komunikasi, dengan adanya komunikasi maka akan terjadinya kerja sama, sehingga setiap unit satuan akan dapat menyelesaikan tugas dengan baik. (Atv2)

bagikan