Personel Polres Asahan Amankan Ibadah Natal Oikumene

ASAHANTV | Asahan – Personel Polres Asahan bersama tim Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Sumut (BKO) melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal Oikumene di gedung Serba Guna, Kisaran, Selasa (27/12/2022).

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap, dan Waka SubDen Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Joko Siswoyo.

Kegiatan pengamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu dan undangan yang akan melaksanakan perayaan Natal Oikumene Kabupaten Asahan serta antisipasi teror dan hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan.

Giat sterilisasi berjalan aman dan lancar tidak menemukan adanya barang-barang yang di curigai sebagai rangkaian handak atau bom serta hal yang dapat mengganggu kegiatan ibadah.

Sterilisasi gedung serba guna dilaksanakan sebelum kegiatan dimulai untuk memastikan keamanan lokasi perayaan Natal. Hal ini dengan berkoordinasi pihak panitia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, melalui Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap, menyampaikan imbauan untuk tetap dilakukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.

“Dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang kita jaga dan pertahankan maka akan tercipta kenyamanan dalam lingkungan, khususnya umat nasrani yang sementara menjalankan ibadah Natal Oikumene,” ucapnya. (ATV)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *