Geng Motor di Asahan Kembali Berulah, Polisi Turun Tangan Bubarkan Konvoi

ASAHAN  – Polisi membubarkan konvoi genk motor yang diperkirakan beranggotakan puluhan remaja di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu, (8/1/2023) dini hari.

Pembubaran konvoi geng motor tersebut setelah tim Patroli Polsek Kota Kisaran mendapatkan informasi dari masyarakat adanya sebuah komunitas remaja mengendarai sepeda motor dan mengibarkan bendera mereka di jalanan pada tengah malam.

Enam orang remaja dan lima unit sepeda motor berhasil diamankan. Polisi kemudian juga mendapatkan sebuah senjata beladiri double stik yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

“Dari informasi yang kita terima itu langsung melakukan pengecekan ke lokasi bersama tim patroli dan didapat adanya sekelompok remaja sedang berkonvoi,“ kata Kapolsek Kota Kisaran, IPTU Parlaungan Pane.

Diketahui kelompok remaja ini merupakan anggota geng motor. Hal itu diketahui dari bendera yang turut disita dari mereka.

Saat pembubaran, terjadi kepanikan para remaja ini yang langsung kocar kacir begitu mengetahui kedatangan Polisi. Mereka kemudian sibuk memutar arah kenderaannya agar bisa melarikan diri.

Petugas kepolisian yang kalah jumlah namun berhasil mengamankan beberapa orang diantara mereka dan dibawa ke Polsek Kota Kisaran.

“Semuanya masih di bawah umur, anak-anak jadi kita amankan dulu untuk dibina dan dipanggil orang tuanya,” kata Kapolsek.

Terkait adanya temuan sebuah senjata bela diri double stick yang dibawa oleh salah seorang remaja di dalam tasnya, Polisi menduga alat tersebut bakal digunakan untuk berkelahi dan tawuran dengan kelompok lainnya. “Pada saat malam jam rawan kami kerap melakukan patroli dan membubarkan komunitas yang seperti ini, tujuannya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mencegah aksi tawuran,” kata dia.  (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *