Tempat Kita Berbagi Berita

Polsek Pulau Raja Tangkap Dua Pelaku Penjambretan Guru SD

ASAHAN  – Polsek Pulau Raja Polres Asahan menangkap Sumarman (41) dan Purwanto (32) abang adik pelaku penjambretan seorang guru SD di Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan.

“Kejadian penjambretan dialami oleh korban pada hari Senin (30/1) kemarin,” kata Kapolsek Pulau Raja, AKP Maralidang Harahap dikonfiramasi wartawan, Rabu (1/2/23).

Korban merupakan seorang guru SD warga dusun II Desa Bangun Kecamatan Pulau Rakyat.  Keduanya diringkus Unit Reskrim Polsek Pulau Raja Polres Asahan di tempat yang berbeda.

Purwanto alias Ipur Desa Baru, sedangkan Sumarman alias Klik ditangkap di rumahnya di Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat.

Kapolsek menceritakan  penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi nomor : LP/08/I/2023/SU/Res Ash/Sek Pulau Raja, tanggal 30 Januari 2023, pada saat itu korban yang berboncengan dengan rekannya  melintas di Dusun IV Desa Tunggul 45 Kecamatan Pulau Rakyat.

Pada saat melintasi jalan rusak tepatnya di areal kebun sawit PTPN IV Pulau Raja, tiba-tiba para pelaku datang dari arah belakang korban dan langsung memukul kepala korban.

Merasa kepalanya ada yang memukul lalu korban menyuruh saksi Evi untuk berhenti. Namun secara bersamaan, satu orang pelaku langsung menarik paksa tas sandang milik korban.

“Kemudian saat tasnya dirampas, korban berteriak. Pelaku kemudian memukul pelaku dengan sepotong pelepah sawit sehingga tas lepas dari tangan korban dan berhasil dibawa oleh pelaku kabur,” ujar Kapolsek.

Dalam penjambretan itu, korban mengalami kerugian berupa kehilangan ponsel dan uang. Polisi kemudian melakukan penyelidikan.

“Dengan berbekal hasil penyidikan dan pengembangan Unit Reskrim Polsek Pulau Raja langsung melakukan penangkapan kepada dua pelaku di tempat yang berbeda. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Pulau Raja Polres Asahan guna kepentingan penyidikan,” pungkasnya. (red)

bagikan