Tempat Kita Berbagi Berita

Kapolda Jambi dan Anggota yang Kecelakaan Helikopter Belum Bisa Dievakuasi

JAMBI (TIMENEWS.co.id) – Tim SAR gabungan sudah tiba di lokasi kecelakaan helikopter yang membawa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan. Meski begitu, korban belum bisa dievakuasi karena kabut di hutan Kerinci.

“Tadi saya sempat komunikasi dengan pilot Korps Baharkam Polri masih berkabut dan jarak pandang belum memungkinkan,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto, seperti dilansir dari detikSumut, Senin (20/2/2023).

“Namun kita tetap cari peluang, begitu cerah langsung masuk,” tambahnya.

Sementara anggota SAR yang turun dari heli tersebut tengah melakukan pengecekan kesehatan Kapolda Jambi beserta rombongan. Hingga saat ini, ada enam helikopter yang terparkir di Merangin, Jambi, yang juga merupakan lokasi crisis center tim SAR gabungan.

“Saat ini tim SAR sedang memberikan pertolongan sambil menunggu helikopter bisa masuk,” tuturnya.
Mulia menyebut bahwa bantuan SAR dari udara berjumlah enam orang. Terdiri dari Basarnas, Brimob Polda Jambi, dan Biddokkes Polda Jambi.

Sebelumnya, helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono terjatuh di kawasan hutan area bukit Tamiai Kerinci, Jambi. Peristiwa itu mengakibatkan tangan jenderal bintang dua itu patah.

Selain Kapolda Jambi yang alami cedera, anak buahnya yang ikut dalam rombongannya itu juga alami luka-luka, salah satunya Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Andri Ananta yang alami luka di bagian kepala. (dtc)

bagikan