Tempat Kita Berbagi Berita

Muhammadiyah Sergai Gelar Sholat Idul Fitri 1444 H

ASAHANTV | Sergai – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah hari ini, Jum’at (21/4/2023).

“Berdasarkan hasil keputusan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, maka kami hari ini melaksanakan sholat Ied. Ada 22 lokasi pelaksanaan sholat Ied yang salah satunya di Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Sei Rejo ini,” terang Ketua PD Muhammadiyah Sergai, Akhyar kepada wartawan.

Selain di Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, lanjut Akhyar, pelaksanaan sholat Ied ini juga kami laksanakan dibeberapa tempat di Kecamatan antara lain di Kecamatan Dolok Masihul, Kecamatan Perbaungan, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kecamatan Sei Bamban, Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Pegajahan dan lainnya yang diperkirakan dihadiri sekitar 5.000 pengurus dan anggota Muhammadiyah di Sergai tersebar dibeberapa lokasi pelaksanaan sholat Ied.

Akhyar juga berharap perbedaan penentuan hari pelaksanaan sholat Ied ini tidak dipersoalkan dan menjadi bentuk saling menghargai dan menghormati.

“Meski terdapat perbedaan metode penentuan awal Syawal, kami berharap hal ini tidak menjadi persoalan dan mari kita sama-sama saling menghargai dan menghormati serta tetap menjaga silaturahmi dengan lebih erat lagi,” harapnya.

Atas nama PD Muhammadiyah Sergai, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bupati Sergai H. Darma Wijaya serta Wabup H. Adlin Yusri Tambunan beserta jajaran pemerintahan, Forkompinda yang senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan Muhammadiyah sebagai wujud nyata Kabupaten Sergai yang Maju Terus (Mandiri, Sejahtera dan Religius),” pungkas Akhyar.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib Sholat Ied hari ini Ustadz Supriyanto S.PdI serta dalam khutbahnya ia menyampaikan tentang mengapa Idul Fitri disebut hari kemenangan.(red)

bagikan