Tempat Kita Berbagi Berita

Konvoi Truk Hias Semarakkan Malam Takbiran di Sergai

ASAHANTV | Sergai – Di penghujung bulan ramadhan, konvoi kenderaan hias di malam takbiran hari raya Aidil Fitri menjadi bentuk sukacita masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara. Untuk tahun ini terdapat ratusan kendaraan hias menyemarakkan malam takbiran.

Dari pantauan AsahanTV, beragam kendaraan hias yang didominasi truk yang dihias dengan berbagai tema mulai dari miniatur masjid dan tema Islami bergerak disekitar Jalan Lintas Sumatera mulai dari Masjid Agung Sergai di Sei Rampah hingga Kecamatan Pegajahan.

Meski padat dengan kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua, namun situasi lalu lintas terpantau ramai lancar karena pihak Polres Sergai dan Dinas Perhubungan Sergai menerapkan sistem buka tutup sehingga kemacetan dapat dikendalikan.

Iwan (35) warga Pasar Bengkel, Sergai, mengaku senang dan antusias menyaksikan konvoi truk hias tersebut.

“Kami senang sekali bang bisa menyaksikan dan ikut dalam kebahagiaan di hari kemenangan ini. Bayangkan semenjak covid-19, baru ini diperbolehkan merayakan takbiran dengan konvoi kendaraan yang unik dan lucu serta meriah ini,” terangnya penuh semangat.

Sementara Kadis Perhubungan Sergai Gunawan JW menyampaikan titik kumpul kendaraan hias ini di lapangan Pegajahan, namun karena kuota dilokasi terbatas, maka kendaraan hias yang tidak bisa masuk tersebut diarahkan berpawai di jalan lintas Sumatera mulai dari Perbaungan hingga Sei Rampah,” ujarnya.

Hingga pukul 24.00 wib, situasi jalan lintas Sumatera masih terpantau ramai lancar serta masih terdapat beberapa truk hias diantara ratusan pengendara kendaraan roda empat dan roda dua. (red)

bagikan