Tempat Kita Berbagi Berita

Lebaran Bawa Berkah Bagi Pedagang Jajanan di Objek Wisata Sergai

ASAHANTV | Sergai – Suasana lebaran Idul Fitri 1444 H dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia dengan bersilaturahmi serta menikmati wisata. 

Demikian halnya di Serdang Bedagai, Sumut, mengunjungi objek wisata seperti sudah menjadi tradisi masyarakat dalam memeriah hari raya lebaran.

Pantauan AsahanTV di objek wisata Pantai Sialang Buah, Sergai, Minggu (30/4/2023), lokasi wisata tersebut ramai dipadati pengunjung dari dalam dan luar Sergai.

Keramaian tersebut dimanfaatkan oleh beberapa pedagang untuk meraup untung dengan berjualan jajanan disekitar lokasi yang terkenal dengan keindahan pantai pesisir barat tersebut.

Puji (46), pedagang sempol ayam kepada Asahan TV menuturkan pendapatan yang meningkat pada masa lebaran dibanding hari biasa.

“Iya, alhamdulillah, berdagang pada masa lebaran ini, terlebih disekitar objek wisata Pantai Sialang Buah lebih laku dan laris. Hari ini saja dagangan saya sudah hampir habis 800 tusuk, biasanya hanya habis 200 tusuk bang,” terang Puji.

Warga Bedagai ini pun bercerita awal mula ia berjualan Sempol ayam yang laris diserbu pembeli.

“Awalnya saya nelayan bang, namun karena penghasilan dan cuaca yang gak menentu, jadi saya banting setir berjualan sempol ayam racikan sendiri. Jadi ini saya jualan di Sialang Buah, sementara istri berjualan yang sama didepan rumah,” paparnya.

Puji pun bersyukur dengan kondisi saat ini sembari menuturkan trik menjadi pedagang jajanan agar selalu bisa menghasilkan pendapatan yang baik.

“Alhamdulillah berkah bang, lelah terbayarkan dengan hasil jualan yang ludes. Untuk itu kita pedagang juga harus pandai berinovasi dan membuat hal-hal baru yang belum ada, sehingga pembeli pun tertarik,” pungkas Puji. (Red)

bagikan