Tempat Kita Berbagi Berita

Dikira Pemudik, Pemotor Ditolong Warga Masuk ke Sungai Ternyata Bawa Sabu

Sergai –Diduga karena mengantuk, dua pria pengendara sepeda motor tercebur ke saluran irigasi di pinggir Jalan Lintas Sumatera yang berada di Dusun Bakti, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (1/5/23).

Menurut Adi, warga sekitar, kedua pria tersebut mengendarai sepeda motor dari arah Tebing tinggi menuju Medan. Sesampainya di tempat kejadian, kendaraan yang mereka tunggangi oleng dan masuk ke saluran irigasi.

“Saat itu kedua pria tersebut mengendarai sepeda motor dari arah Tebing Tinggi menuju Medan, tiba-tiba mereka jatuh dan masuk ke saluran irigasi. Kami pun tidak tahu kalau mereka membawa barang diduga sabu yang disimpan dalam tas ransel mereka,” katanya.

Bahkan, kata Adi, warga sempat membantu kedua korban kecelakaan tunggal itu mengevakuasi sepeda motor jenis metik dan dibawa ke bengkel sepeda motor untuk diperbaiki.

“Ransel yang berisi sabu berhamburan dari dalam tas dan jatuh ke saluran irigasi yang ada airnya tersebut. Saat rekannya memperbaiki sepeda motor, rekan yang satunya lagi langsung menumpang becak dan kabur membawa tas ke arah Medan,” ungkap Adi.

Ketika itu, ungkap Adi, seorang dari pelaku seakan ketakutan dan berusaha kabur menumpang becak saat melihat petugas Satlantas Polres Serdang Bedagai mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Karena curiga, petugas mengejar pelaku dan dapat dihentikan di Sei Sijenggi atau tak jauh dari TKP.

Selanjutnya pelaku langsung diamankan petugas Satlantas Polres Sergai dan melakukan koordinasi dengan Satresnarkoba Polres Serdang Bedagai.

Tak lama kemudian sejumlah petugas melakukan pencarian barang bukti narkoba dalam bungkusan plastik yang masih tercecer di lokasi kejadian. (Atv2)

bagikan