Warga Pematang Siantar Geger Gegara Tabung Dikira Bom, Ternyata Cuma Ini …

Pematang Siantar – Warga Kota Pematang Siantar, heboh karena menemukan sebuah tabung yang berasap dan mengeluarkan api di Jalan Patuan Anggi. Tabung itu dilempar oleh orang tidak dikenal dan sempat diduga bom rakitan.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando mengatakan kejadian itu berlangsung pada Jumat (12/5/2023) sekitar pukul 10.33 WIB. Warga sekitar mengaku melihat benda itu jatuh dari kanopi toko penjahit di sekitar.

“Setelah jatuh benda itu mengeluarkan api dan asap. Warga sempat menyiramkan air hingga apinya padam,” kata Fernando, Jumat (12/5/2023).

Fernando menyampaikan, saat pihaknya sampai di lokasi langsung menghubungi tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob untuk melakukan olah TKP. Hasil temuannya, diduga bom atau bahan peledak itu tidak lagi aktif.

“Jadi hasil temuan Jibom di lokasi bahwa benda yang diduga bom tersebut sudah tidak aktif. Pihak Jibom melakukan pengamanan barang bukti dan membawa ke Markas Brimob Subden 2 B Pematang Siantar untuk pemeriksaan,” ujarnya.

“Adapun hasil pemeriksaan sementara dari pihak Jibom terhadap benda tersebut diduga sejenis petasan mercon suar parasut,” tambahnya.

Ada pun video peristiwa itu sempat tersebar di media sosial. Terlihat sejumlah warga berkerumun di lokasi untuk menyaksikan benda yang diduga bom itu.

Selain itu ada personel polisi berada di lokasi untuk melakukan olah TKP. Tampak ada satu mobil Brimob berada di sekitar lokasi. Diketahui, daerah tersebut banyak dihuni oleh para pedagang. (Atv5)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *