Tempat Kita Berbagi Berita

Demokrat Sergai Daftar Bacaleg ke KPU, Targetkan 7 Kursi DPRD

ASAHANTV | Sergai – Mengendarai sepedamotor bercorak Demokrat, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Yunasril beserta jajaran dan Bacaleg resmi melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 bertempat di Kantor KPU Sergai di Sei Rampah, Minggu (14/5) pukul 14.14 WIB.

Usai proses pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua KPU Sergai, Fuad Hasan Lubis beserta Komisioner, Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril didampingi pengurus dan Bacaleg menyampaikan kesiapan Jajaran Demokrat se-Sergai untuk ikut berkompetisi pada Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini kami beserta jajaran DPC serta Bacaleg hadir ke Kantor KPU Sergai dan telah melakukan pendaftaran Bacaleg. Sebenarnya kita sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari, namun kita memilih mendaftar hari ini, tanggal 14, jam 14, dengan nomor urut Partai Demokrat yaitu 14, dan akhirnya Insya Allah meraih kemenangan di tanggal 14 Februari 2024,’ ujar Yunasril.

Untuk Pemilu 2024, sambungnya, animo masyarakat yang mendaftar sebagai Bacaleg cukup tinggi mencapai 55 orang Bacaleg, sehingga kita surplus 10 orang hingga hari ini dengan keterwakilan perempuan 30% terpenuhi. Dengan Bacaleg-Bacaleg potensial seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Sergai yang bergabung ini, kami optimis target 7 kursi kursi dapat tercapai, mengulang kesuksesan Partai Demokrat pada 2009 lalu saat menduduki kursi Ketua DPRD’ papar Ketua Demokrat Sergai.

Yunasril bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas doa seluruh kader, simpatisan dan masyarakat dengan lancarnya proses pendaftaran serta pada hari H Pemilu 2024 mendatang dapat menjadi pemenang Pemilu.

“Kehadiran kami diiringi marching band, tari persembahan serta Maskot Partai Demokrat pertama yang ada di DPC se-Sumut, menunjukkan semangat Perubahan dan Perbaikan. Alhamdulillah berkat doa seluruh kader, simpatisan dan masyarakat proses pendaftaran ini berjalan lancar dan seluruh berkas lengkap dan diterima, serta Bacaleg-Bacaleg Partai Demokrat nantinya mendapatkan tempat dihati masyarakat dan dipilih,’ pungkas Yunasril.

Berdasarkan data Bappilu DPC Partai Demokrat Sergai, untuk Pemilu Legislatif 2024, sampai hari ini komposisi Bacaleg dari Partai Demokrat telah diisi oleh 55 orang Bacaleg dengan perincian 36 orang Bacaleg laki-laki dan 19 Bacaleg perempuan.(Red)

bagikan