Jokowi Janji Bangun Jalan Rusak di Labura di Bulan Juli 2023

ASAHANTV | Labura – Presiden Joko Widodo akhirnya turun langsung mengecek jalan yang mengalami rusak parah di Kabupaten Labuhanbatu Utara(Labura), Rabu(17/5/2023). 

Dari pantauan awak media, helikopter kepresidenan yang membawa Presiden Jokowi tiba di lapangan alun-alun Kabupaten Labura, Sumut sekitar pukul 08.15 WIB waktu setempat.

Turun dari helikopter, presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Hadi Muljono dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah langsung menuju ke lokasi jalan di Desa Sonomartani, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura. 

Namun, belum sampai di Desa Sonomartani, Presiden Jokowi berhenti di Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan dan turun mengecek kondisi jalan yang rusak. 

Setelah turun dari mobil yang ditumpanginya, Jokowi langsung mengecek jalanan yang berlumpur yang sulit dilalui oleh kendaraan yang belakangan viral di media sosial.

Jokowi mengungkapkan,  jalan ini akan diprioritaskan dalam pembangunan pada tahun 2023. Sebab, kondisi jalan yang hancur parah. 

“Jalan ini akan jadi prioritas, kalau kondisinya seperti ini tidak diprioritaskan bagaimana. Data dan dilapangan, itu tidak beda jauh,” ujar Jokowi. 

Ia pun mengakui, jalan Sonomartani merupakan status jalan produksi yang harus segera diperbaiki, pasalnya jalan tersebut menjadi urat nadi perekonomian masyarakat. 

“Masalah prioritas, ada jalan produksi dan jalan logistik. Kalau status jalan ini adalah produksi, sehingga akan diprioritaskan,” katanya. 

Jokowi mengatakan bahwa pembangunan jalan akan dilakukan selambat-lambatnya pada bulan Juli tahun 2023. 

Ia mengaku, pemantauan dan turun langsung untuk melihat pembangunan jalan rusak ini tidak hanya akan dilakukan di Lampung, Jambi dan Sumut. Namun, akan dilakukannya di seluruh Indonesia. (Red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *