Tempat Kita Berbagi Berita

Personel Polri yang Terluka dalam Bentrok 2 OKP Tugas di Intelkam Polres Langkat

ASAHANTV | Langkat, Personel Polri yang terluka dalam bentrok antara OKP F dan OKP I di Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, pada Minggu (9/7/2023) malam, diketahui bernama Risky Akbar Harahap dan bertugas di Sat Intelkam Polres Langkat.

Kepada wartawan, Senin (10/7/2023), Kapolsek Kuala AKP Ilham mengatakan, saat kejadian Risky tengah mengawal iring-iringan massa OKP dan ikut terkena lemparan batu.Akibatnya, Risky yang mengalami luka robek di bawah pelipis mata sebelah kanan, luka lecet di bawah hidung mendapat perawatan medis dan sempat dirawat di Puskesmas Kuala.

Diberitakan sebelumnya, massa OKP F dan I terlibat bentrok di Dusun II Besadi, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Minggu (9/7/2023) malam.Dalam bentrokan itu, 1 orang berinisial BG dari OKP I tewas dengan luka bacokan meski sebelumnya sempat mendapat perawatan medis.

Selain itu, seorang kader OKP I berinisial IN juga diketahui mengalami luka-luka.Informasi diperoleh, bentrokan bermula saat kader OKP F menyelenggarakan event motor cross bertajuk Besadi Super Gasstrack 2023 di Dusun Mberlagan, Desa Besadi, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Diketahui, akses menuju lokasi acara tersebut melewati basis DPD OKP I yang juga sedang mengadakan kegiatan kuda lumping tepat di pinggir jalan Dusun II, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Saat itu, petugas kepolisian telah memberikan pengawalan kepada rombongan OKP F yang hendak pulang, termasuk iring-iringan para pembalap dalam rangka menghindari terjadinya bentrokan.

Sekira pukul 19.00 WIB, rombongan OKP F yang dikawal pihak kepolisian melintas di lokasi kuda lumping. Saat itu, rombongan langsung dihadang dan dilempari OKP I sehingga terjadi bentrokan.

Setelah dihadang dan dilempari, rombongan anggota OKP F keluar dari mobil diduga sembari membawa sajam. Meski polisi dapat meredam bentrokan dan meminta rombongan OKP F melanjutkan perjalanan, namun dalam kejadian itu BG mengalami luka bacok di beberapa bagian tubuhnya.(red)

bagikan