Tempat Kita Berbagi Berita

Walikota Tanjung Balai ajak Sesama Umat Beragama Saling Menghormati dan Mengayomi

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib mengajak umat beragama saling mengayomi.(ist)

ASAHANTV | Tanjung Balai – Kementerian Agama (Kemenag) bersama pemuka agama menggelar temu ramah kerukunan, di aula Kantor Kemenag Tanjung Balai, Rabu (12/7/2023).

Pertemuan yang difasilitasi Kepala Kantor Kemenag Al Ahyu ini dihadiri, Wali Kota H Waris Tholib, Wakapolres AKBP H. Jumanto, anggota DPRD Nuriana Silaban.Kemudian, dari FKUB, MUI dan perwakilan dari pemuka dan tokoh agama dan ormas keagamaan seperti Forum Wanita Buddhis, Wanita Kristen Indonesia, Fatayat NU, Muslimat Alwasliyah, BKMT dan PGI.

Kakan Kemenag Al Ahyu dalam sambutannya mengatakan, temu ramah kerukunan itu atas inisiatif para tokoh agama di Tanjung Balai dalam rangka membantu pemerintah dalam perspektif agama dan kerukunan termasuk dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, jangan berkumpul ketika ada masalah saja. Malah di saat seperti ini kita perlu dilakukan antisipasi segala bentuk persoalan yang mengancam kerukunan umat beragama.

Kemudian, jelasnya lagi, persoalan narkoba dan penggunaan media sosial semacam konten hoaks dan ujaran kebencian yang menyangkut hal-hal yang sensitif yang berhubungan dengan keyakinan seseorang.

Wali Kota H Waris Tholib dalam temu ramah itu menyampaikan, bahwa permasalahan kerukunan ada Tri Kerukunan yakni, kerukunan internal agama, antar umat beragama dan kerukunan kepada penguasa.

Ditegaskannya, bahwa Tanjung Balai terkenal dengan kota ulama.” Tugu kerukunan yang ada di Kawasan WFC itu membuktikan bahwa pemerintah daerah memang betul betul melakukan pembinaan kerukunan umat beragama di Kota Tanjungbalai ,” tegas Wali Kota.

Pada kesempatan itu, dia mengajak agar sesama umat beragama harus saling menghormati, saling merangkul dan mengayomi.(red)

bagikan