Muhammad Fadlan Arsyad Nasky, Satu dari Tujuh Anak Sumut Angkatan XXVIII di SMA Krida Nusantara

Photo: Muhammad Fadlan Nasky bersama kedua orang tuanya di SMA Unggulan Krida Nusantara Bandung. (Dok: Ist)

ASAHANTV | Bandung – Rasa haru bercampur bangga pasangan Yunasril dan Kikky Febriasi saat menghadiri Sosialisasi Program Sekolah dan Upacara Serah Terima Peserta Didik Baru Angkatan XXVIII, Minggu, 16 Juli 2022 bertempat di GOR Krida Nusantara, Bandung, Jawa Barat.

Pasalnya, hari ini menjadi momen yang mereka tunggu-tunggu, yaitu saat putra kedua mereka dilepas secara resmi mengikuti pendidikan di SMA Unggulan Krida Nusantara Bandung sebagai bagian dari Angkatan XXVIII Tahun 2023-2024.

Yunasril menuturkan berbagai perjuangan telah ditempuh agar anak mereka dapat melanjutkan pendidikan di Sekolah Unggulan yang digagas oleh mantan Wakil Presiden (Wapres) RI Try Sutrisno ini.

“Kami sangat bahagia dan bangga, Fadlan bisa lolos seleksi di Krida Nusantara ini, sebab memang telah lama ia mencita-citakan untuk dididik di sekolah yang membanggakan ini. Seleksinya mulai bulan Desember 2023 lalu, dan alhamdulillah Fadlan dinyatakan lulus di bulan Maret 2023,’ ujar Yunasril yang selalu didampingi sang Istri, Kikky Febriasi kepada awak media, Minggu (16/7/2023) melalui pesan whatsapp-nya.

Yunasril bersyukur putra keduanya ini mampu menjadi satu dari tujuh perwakilan Sumatera Utara (Sumut) yang lolos seleksi di SMA Unggulan Krida Nusantara.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, Fadlan bisa lolos seleksi dan menjadi satu dari tujuh perwakilan Sumut di Krida Nusantara, bahkan satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) untuk Angkatan 18 ini,’ ujar pria yang berprofesi sebagai notaris ini.

Kami berharap, imbuhnya lagi, agar Fadlan selama masa pendidikannya senantiasa mengedepankan sikap silih asah, asih, dan asuh antar siswa SMA Terpadu Krida Nusantara. Sebab keberhasilan pendidikan sangat ditentukan oleh sikap dan tindakan kita, maka aturan yang diberlakukan di lingkungan SMA Terpadu Krida Nusantara harus terus ditaati agar kita menjadi siswa-siswa yang unggul, tangguh serta berintegritas dan berdedikasi bagi bangsa dan negara,’ pungkas Yunasril yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai mengakhiri.

Saat seluruh siswa angkatan XXVIII mengikuti Upacara Serah Terima Peserta Didik Baru, Ketua Pengurus Yayasan Krida Nusantara, Nori Chandrawati Try Sutrisno, S.H berpesan bahwa Krida Nusantara mengedepankan sikap silih asah, asih, dan asuh antar siswa SMA Terpadu Krida Nusantara.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Krida Nusantara, Tuti Sutiawati Try Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada Krida Nusantara sebagai tempat mendidik dan melatih para siswa.

Sebelum kegiatan diakhiri, seluruh siswa angkatan XXVII dikumpulkan di lapangan depan GOR Krida Nusantara dan diberikan kesempatan untuk memberikan kata-kata perpisahan kepada orang tua sebelum memasuki asramanya masing-masing.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *