Respon Keluhan Masyarakat, Razia Gabungan Jaring 16 Gepeng di Medan Kota

Photo : Tim gabungan saat mengamankan gepeng, Jumat (28/7/2023).Dok : Ist

ASAHANTV | Medan – Personil Polsek Medan Kota razia gabungan penertiban Gepeng (gelandangan pengemis) serta pengamen dan pak ogah yang sering berkeliaran di wilayah hukum Polsek Medan Kota, Jumat (28/7/2023).

” Razia ini digelar karena banyak keluhan dari masyarakat terkait maraknya gepeng yang sering memaksa agar diberi uang ,” ungkap Kapolsek Medan Kota Kompol Selvintriansih, SIK., MH seusai razia.

Menurutnya, Polsek Medan Kota mengelar razia bersama tim gabungan Kecamatan Medan Kota dengan turut melibatkan pihak Dinas sosial, Kepling dan Satpol PP Kota Medan.

Dari hasil razia, tim mengamankan sebanyak 16 orang. Mereka dibawa ke halaman kantor camat Medan Kota untuk didata dan diarahkan.

” Setelah didata, diketahui 7 orang yang berusia di bawah 20 tahun. Dan 9 orang di atas 20 tahun ,” tegas Kompol Selvintriansih.

Bagi yang masih berusia di bawah 20 tahun, jelasnya, pihak keluarganya akan dihubungi agar dijemput setelah membuat pernyataan.

Sedang bagi yang berusia di atas 20 diarahkan untuk tinggal di rumah sosial agar bisa diberikan pembekalan keterampilan.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *