Tempat Kita Berbagi Berita

Minibus Ditabrak Kereta Api di Tebingtinggi, Satu Tewas

Photo : Kondisi minibus BK 1983 WU yang rusak parah pasca ditabrak Kereta Api penumpang, di perlintasan sebidang yang tidak berpalang pintu di Jalan Lama, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Rabu (16/8/2023).Dok : Ist

ASAHANTV | Tebingtinggi – Mobil minibus BK 1983 WU ditabrak Kereta Api penumpang Sribilah Utama U51 Locomotif Nomor CC 2019206, di perlintasan sebidang yang tidak berpalang pintu di Jalan Lama, Kelurahan Sri Padang, Kecamatam Rambutan, Rabu (16/8/2023).

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa iniengakibatkan, pengemudi mini bus John Devries Hendri Ginting warga Jalan Renville, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar meninggal dunia dan tiga penumpang mengalami luka – luka. Seluruh korban telah dievakuasi ke rumah sakit.

Awalnya, minibus yang dikemudikan John Devries Hendri Ginting datang dari arah Sudirman menuju arah Jalan Lama (HKBP Maranatha) dan setibanya di TKP, diduga pengemudi kurang hati-hati dan tidak memperhatikan datangnya Kereta Api dari arah Tebingtinggi menuju Medan hingga terjadi kecelakaan.

Bagian depan dari Kereta Api berbenturan dengan bagian samping sebelah kanan dari Mobil Minibus.

Saat ini, mobil Minibus yang mengalami kerusakan telah diamankan di kantor unit Gakkum Sat Lantas Polres Tebingtinggi.

Tiga penumpang yang mengalami luka – luka yaitu, Mikael Johannes Haposan Sinamo warga Jalan Mekar Ujung, Desa Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.Andreas Apryono Hutabarat warga Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar dan Pdt Bonar Lumban Tobing warga Jalan Haji Ulakma Sinaga, Desa Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. (red)

bagikan