Ini Jembatan Rangka Baja Terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera

Photo : Jembatan Sei Wampu yang berada di Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan. Dok: Ist

ASAHANTV | Binjai – Jalan Tol Binjai – Pangkalan Brandan yang merupakan bagian dari ruas jalan Tol Trans Sumatera, secara keseluruhan saat ini konstruksinya sudah mencapai 86 persen.

Beberapa waktu lalu, Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) juga melakukan kunjungan lapangan pada lokasi proyek konstruksi Jalan Tol Binjai – Pangkalan Brandan dan Jembatan Sei Wampu yang membentang di ruas tol tersebut.

Selain Jalan Tol Binjai – Pangkalan Brandan, Jembatan Sei Wampu tersebut akan menjadi jembatan rangka baja terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera yang ditargetkan dilakukan uji beban pada pertengahan Agustus 2023 ini.

Dengan menggunakan baja yang sepenuhnya berwarna merah, Jembatan Sei Wampu akan menjadi ikon tersendiri di Sumatera Utara, khususnya di Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan.

Jembatan Sei Wampu termasuk dalam tipe jembatan Continuous Bridge Truss, dimana jembatan ini terdiri dari rangka yang menerus. Tumpuan jembatan sendiri berada di tengah bentang yang tidak terpisah. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *