Tempat Kita Berbagi Berita

Dapur Rumah Warga Rusak Tertimpa Pagar Bangunan Roboh di Sei Rampah

Photo : Kondisi dapur rumah warga rusak tertimpa tembok bangunan yang roboh di Sei Rampah, Rabu (23/8/2023). Dok : Ist

ASAHANTV | Sergai – Alangkah malang nasib seorang warga Dusun I Desa Sei Rampah Kecamatam Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Pasalnya, dapur rumahnya rusak tertimpa tembok bangunan roboh didekat rumahnya yang belum diketahui bidang usahanya pada Rabu (23/8/2023) sore.

Menurut keterangan korban kejadian, N. Hasibuan sebagai penjaga kantor KUA kepada wartawan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Rabu sore sekira pukul 19.00 lepas maghrib.

“Saya melihat dari belakang rumah ada tembok bangunan tumbang menimpa dapur rumah sehingga roboh, dan kerugian ada pada alat- alat untuk memasak kue serta sepeda motor yang ikut tertimpa material bangunan. kalau diperkirakan kurang lebih puluhan juta rupiah,” ujarnya 

Saat di konfirmasi wartawan kepada pemilik bangunan yang bernama Alex, Kamis (24/8/2023) ia mengatakan bahwa hal tersebut sudah ditindaklanjuti dengan mediasi, dan dari hasil musyawarah dan mediasi tersebut kedua belah pihak telah menyatakan selesai.

“Untuk kejadian tersebut sudah selesai, kami sudah meminta maaf dan melakukan mediasi dengan warga yang rumahnya tertimpa tembok, dan kami bersedia untuk bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Sei Rampah, Cipto menyebutkan pembangunan perusahaan itu hanya memberitahukan secara lisan kepada Pemerintah Desa.

“Pihak mereka hanya memberitahukan secara lisan ke saya, dan hari ini akan dimediasikan antara pihak perusahaan dengan warga dan pihak perkantoran yang terdampak,” pungkasnya.(red)

bagikan