Dua Pemuda Diduga Komplotan Geng Motor Diamankan di Polsek Perbaungan

Photo: MA dan MFA terduga pelaku pengancaman dan barang bukti diamankan di Polsek Perbaungan, Minggu (10/9/2023).(Foto atas dan bawah). Dok: Ist

ASAHANTV | Sergai – Diduga bagian dari komplotan dari geng motor, dua pemuda berinisial MA dan MFA diamankan ke Polsek Perbaungan.

Keduanya sebagai terduga pelaku pengancaman terhadap, Panji Alan Ramadhan (17), warga Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan yang bertiga sebagai penjaga malam di Kantor KONI Sergai.

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa pengancaman yang dialami Panji terjadi pada Minggu (10/9/2023) sekira pukul 02.30 WIB.

Saat itu, ia bersama rekannya Anwar Haikal Wan Asmawi (18), warga Lingkungan X Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, sedang bertugas jaga malam di Kantor KONI Sergai yang berada di Komplek Replika Istana Sultan Serdang Lingkungan II Gang Bersama, Kelurahan Tualang, Perbaungan.

Tiba-tiba, datang sekelompok orang beramai-ramai dengan mengendarai sepeda motor ke lokasi tersebut, dan langsung melemparkan diduga bom molotov, mercon dan pecahan botol ke arah keduanya.

Bahkan tersangka juga mengacungkan senjata tajam jenis celurit ke arah kedua penjaga malam tersebut sembari berteriak serang.

Namun, Panji dan Anwar dibantu warga sekitar berhasil mengamankan dua orang yang belakangan diketahui bernama MA dan MFA. Kemudian, keduanya diboyong ke Polsek Perbaungan.

Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan mengatakan, jika kedua tersangka MA dan MFA telah diamankan di Polsek Perbaungan.

Dijelaskannya, Panji yang tidak terima dengan aksi kedua tersangka, telah membuat laporan pengaduan ke Polsek Perbaungan sesuai laporan polisi Nomor LP/B/198/IX/2023/SPKT/ POLSEK PERBAUNGAN / POLRES SERGAI / POLDA SUMUT, tanggal 10 September 2023.

Dari kedua tersangka, turut diamankan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor BK 5575 XAQ, 1 bilah senjatan tajam celurit, tiga batang mercon, pecahan botol dan gagang samurai.

Kedua tersangka saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan diApolsek Perbaungan. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *