Tempat Kita Berbagi Berita

Ini Deretan Polwan Berprestasi Yang Raih Penghargaan dari Kapolri

Photo: Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi saat acara syukuran Hari Jadi Polwan ke-75 yang digelar di Aula Bareskrim Polri, Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Polri, Rabu (14/9/2023). Dok: red/Humas Polri

ASAHANTV | Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi memberikan apresiasi kepada Polwan atas kiprahnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta dukungannya pada Pemilu Damai 2024.

Hal ini disampaikan dalam acara syukuran Hari Jadi Polwan ke-75 yang digelar di Aula Bareskrim Polri, Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Polri, Rabu (14/9/2023).

Kapolri mengatakan, bahwa Polwan telah menunjukkan kiprahnya yang luar biasa dalam berbagai bidang, baik operasional, pembinaan, pendidikan, maupun sosial.

Polwan juga telah menunjukkan prestasi di kancah internasional, seperti Tiara Andini, salah satu lulusan terbaik pada saat pendidikan di Turki yang mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Erdogan.

“Polwan telah menjadi bagian penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Polwan juga telah menjadi garda terdepan dalam melindungi perempuan dan anak,” kata Kapolri.

Selain itu kapolri berharap ada Polwan yang menjadi Kapolda sebelum dirinya pensiun dan langsung menyinggung ASSDM yang nampak hadir dalam acara tersebut.

“Ini menjadi catatan Pak As SDM, tadi yang saya bacakan polwan yang Berpangkat irjennya itu rata-rata sudah purnawirawan, yang ada sekarang tiga personil polwan ini pangkatnya Brigjen, saya bicara tentang pengaruh keutamaan gender jadi tolong Pak As SDM dipikirkan paling nggak sebelum saya pensiun ada Polwan yang Kapolda,” ungkap Kapolri

Kapolri juga mengapresiasi kinerja Polwan dalam mendukung Pemilu damai menuju Indonesia maju. Polwan telah menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan pemilu yang aman, jujur, dan adil.

“Polwan telah bekerja keras untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Kapolri.

Kapolri berharap Polwan dapat terus meningkatkan kualitas diri dan senantiasa taat pada aturan. Polwan juga diharapkan dapat menjadi putri-putri pilihan yang selalu berputar sesuai dengan arah matahari dan mengejar cahaya.

“Saya kira tantangan tugas Polri ke depan Bukannya semakin ringan tapi semakin berat. Namun, saya yakin bahwa Polwan akan selalu optimis dalam menghadapi tantangan tugas Polri,” kata Kapolri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada Polwan berprestasi dari berbagai bidang. Penghargaan tersebut diberikan kepada diantaranya :

– Ipda Dea Veronika Putri dari Slog POLRI (bidang olahraga)

– Iptu Indri Hapsari dari Polda Jawa Barat (bidang PPA)

– Kompol Romlah Budi istiarti dari Sepolwan lemdiklat Polri (bidang pendidikan)

– Ipda Lusiana Polda Kepulauan Bangka Belitung (juara 1 lomba karya tulis dari)

– Ipda Novani Puspitasari dari Polda Kalimantan Selatan (lomba public speaking)

– Bripka Septiani Panca Pratiwi dari Polda Jawa Tengah (bidang Kamtibmas)

– Kompol Irene Sik dari Polda Sumatera Selatan (Bidang Yanmas)

– Ipda Dr Uun uniati Melinda Sari dari Polda Jawa Barat (bidang kesehatan)

Kapolri juga berpesan kepada Polwan untuk terus maju dan berkarya. Polwan diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Acara syukuran Hari Jadi Polwan ke-75 ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, antara lain tarian tradisional, pertunjukan musik, dan penampilan Polwan berprestasi.(red/Humas Polri)

bagikan