Danau Toba APRC 2023 Siap Digelar 22-24 September 2023

ASAHANTV | Medan – Event bergengsi, Danau Toba Asia Pacific Rally Championship (APRC) bakal digelar di kawasan hutan tanaman industri PT Toba Pulp Lestari dan areal kebun teh PT Perkebunan Nasional pada 22-24 September 2023.

Demikian informasi yang diperoleh. Panitia penyelenggara memastikan seluruh persiapan telah dimatangkan demi kelancaran dan kesuksesan APRC putaran ke-5 tersebut.

Gelaran Danau Toba APRC sekaligus Reli Nasional putaran ke-3 ini, merupakan rangkaian ajang sport tourism guna mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi wisata superprioritas sehingga dapat menggaet turis lokal dan mancanegara.

Danau Toba yang terletak di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada November mendatang juga dipercaya lagi oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk menggelar APRC putaran ke-7, atau grand final APRC 2023.Ini merupakan batu loncatan agar Reli Dunia (WRC) dapat kembali digelar di Indonesia, khususnya Sumatera Utara, pada tahun 2025 mendatang.

Danau Toba APRC 2023 diikuti oleh 42 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah pasangan Ijeck/Hervian Soejono dan Harun Nasution/Ferdinand Susanto dari tim Bla Bla Bla Motoraport, Ricardo Gelael/Gabriel Morales dan Sean Gelael/Hugo Magalhaes dari tim Jagonya Ayam.

Shakedown (pengujian lintasan dan mobil reli) digelar pada Selasa (19/9/23) pukul 14.00 hingga 17.00 di Aek Nauli.Terkait gelaran ini, Konferensi Pers dengan peserta akan dilaksanakan pada hari Kamis, 21 September 2023 pukul 16.00 WIB di Marianna Resort & Convention, Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir setelah Welcome Lunch dan briefing peserta di tempat yang sama.

Sementara Ceremonial Start berlangsung di The Caldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba, pada Jumat (22/9/23) pukul 16.00 WIB.Dan balapan akan berlangsung pada Sabtu sampai Minggu, tanggal 23 sampai 24 Desember 2023 mulai pukul 07.00 WIB.(Ind)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *