Tempat Kita Berbagi Berita

Tarian Multi Etnis 10.000 Guru di Medan Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Photo: Tarian multi etnis yang di bawakan oleh sepuluh ribu guru di kota Medan berhasil memecahkan rekor MURI Dunia yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Sabtu (25/11/2023).

ASAHANTV | Medan – Tarian multi etnis yang di bawakan oleh sepuluh ribu guru di kota Medan berhasil memecahkan rekor MURI Dunia. Pertunjukkan tarian multi etnis oleh para guru PAUD, TK, SD, dan SMP tersebut merupakan rangkaian acara dari peringatan Hari Guru Nasional tingkat Kota Medan yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Sabtu (25/11/2023).

Penampilan tarian multi etnis ini semakin meriah tatkala Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan yang juga bunda PAUD Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M. Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, serta Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman beserta pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan ikut menari bersama dengan puluhan ribu guru.

Pemecahan rekor MURI Dunia ini disampaikan oleh Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana yang mengatakan perayaan hari guru di kota Medan telah berhasil memecahkan rekor MURI Dunia dalam hal jumlah peserta terbanyak tarian multi etnis.

“Selamat kepada guru-guru yang ada di kota Medan telah berhasil memecahkan rekor MURI Dunia,”kata Jaya Suprana melalui sambungan video.

Selanjutnya penghargaan MURI tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan dari MURI kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution.(TT/red)

bagikan